Kisah Pasien Yatim Piatu Dipersulit Biaya Oknum RSUD Jombang, Belum Temui Titik Terang

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Rahmad Gilang Ale Firdaus (14) anak yatim piatu asal Desa Blimbing, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang yang mendapatkan beban soal kepastian biaya perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, nampak belum ada titik terang.

Persoalan yang membelitnya higga detik ini juga ditambah dengan belum adanya keterangan pasti dari pihak rumah sakit terkait administrasinya. Hal ini pun memantik respon dari keluarga Gilang.

“Saya tidak tahu apa-apa untuk mengurusinya dan memang berangkat dari orang yang tidak mampu, hingga kini masih begini kondisi keluarga disini. Untuk menangani semua urusan, saya pasrahkan ke pak Agus Zainal yang membantu,” ucap Suyanto (63) Kakek Gilang.

Baca:  Penemuan Ular Sowo Kembang sepanjang 5 meter Hebohkan Warga Dusun Kacangan Tikung Lamongan

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus Yayasan Sahabat Yatim Duafa Jombang, Sindi ferndandes Siskandini (34) mengungkapkan, seluruh persyaratan bantuan sosial telah selesai dan diterima. Dirinya pun segala permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

“Terutama untuk pasien Gilang, saya harap kedepannya bisa menjadi anak yang nurut terhadap keluarga dan semoga sehat rohani serta ekonomi,” harapnya.

Kemudian, berdasarkan pengakuan dari Relawan AHY yang mendampingi Gilang, masih belum ada konfirmasi dan klarifikasi yang jelas dari pihak Rumah Sakit.

Bahkan lanjutnya, yang dibuat jaminan untuk memulangkan pasien tersebut masih belum dikembalikan.

“Waktu itu Oknum Rumah Sakit meminta jaminan KTP harus ditinggal di rumah sakit dan membayar uang sebesar 500 ribu rupiah sebagai persyaratan untuk memulangkan pasien itu,”terangnya.

Baca:  AC Dispenduk Capil Bangkalan Mogok, Masyarakat Mengeluh Kepanasan

Lebih lanjut dikatakanya,”sehingga sampai saya tunggu 1 Minggu ini pihak Rumah Sakit masih belum ada kabar kepastiannya,” ungkap Agus Zaenal, relawan AHY yang mendampingi Gilang.

Untuk diketahui, sebagai informasi seorang anak yatim piatu terkendala biaya, diduga diperaulit oknum Rumah Sakit.

Gilang seorang remaja yatim piatu dipersulit jalani perawatan oleh oknum RSUD Jombang. (GIT)