Ramai Isu MLB, DPC PKB Jombang: Kami Solid Aman dan Kondusif

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Ramai isu Muktamar Luar Biasa (MLB) untuk menurunkan ketua umum Muhaimin Iskandar atau Gus Ami belakangan ini. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jombang tegaskan pihaknya tetap solid.

Ketua DPC PKB Jombang, Hadi Atmaji mengatakan, pihaknya tidak pernah mendengar isu tersebut dan menyatakan Jombang masih solid dan kondusif.

“Tidak ada isu MLB di Kabupaten Jombang. PKB Jombang masih solid, bahkan untuk Jawa Timur sendiri masih aman dan kondusif,” ucapnya Sabtu (17/4/2021).

Dalam sudut pandangnya, isu MLB ini memang sengaja dimunculkan oleh pihak yang tidak terima akan dinamika perpolitikan yang ada saat ini. “Mungkin isu MLB tersebut sengaja munculkan oleh pihak yang belum terima akan dinamika politik di PKB,” bebernya.

Baca:  Operasi Patuh Semeru 2018, Polres Bangkalan Bidik 7 Pelanggar Lalin

Untuk saat ini, pihaknya lebih memilih tidak terlalu jauh untuk menanggapi isu MLB tersebut. Dikonfirmasi secara terpisah, Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Jombang M Subaidi Muchtar menuturkan, pihaknya tidak tertarik dengan isu tersebut.

“Semua itu dibangun dan dikuatkan dibawah kepemimpinan A. Muhaimin Iskandar atau Gus Ami. Apalagi PKB Jombang sudah kuat dan jelas sikapnya,” ujar pria yang juga anggota DPRD Jombang ini.

Lebih lanjut, DPC PKB Jombang berkomitmen akan meneruskan visi dan cita cita politik Gus Dur dan Nahdlatul Ulama. “Saya tahu persis ruh perjuangan PKB saat ini. Kalau ada pihak pihak yang percaya isu itu, saya ragukan idealismenya di PKB,” katanya.

Baca:  Bapak dan Anak Asal Sidoarjo Sekongkol Edarkan Uang Palsu, Dibekuk Satreskrim Polres Gresik

Sebagai informasi, beredar isu MLB DPP PKB dari sejumlah oknum untuk menggulingkan ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang dianggap PKB sudah dikuasai oleh oligarki dan nopotisme. Dianggap sudah menyalahi dan bertentangan dengan semangat berdirinya PKB pada tahun 1998 lalu.(GIT)