Anggota Banser Jombang Meninggal saat Jadi Imam Shalat Witir

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Kabar duka menyelimuti Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Jombang. Salah satu kadernya bernama Chadisin, meninggal dunia saat shalat tarawih.

Dari informasi yang beredar, Chadisin meninggal saat menjadi imam shalat witir di Mushala Al-hidayah, Dusun Pandean, Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang pada Sabtu (17/4/2021) malam.

Dikonfirmasi, via pesan singkat Whatsapp, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang, H Zulfikar Dawam Ikhwanto, membenarkan hal tersebut.

“Wafat yg sangat indah, saat berada di musholla dan bertindak sebagai imam sholat taraweh berikut witirnya

Patut menjadi contoh atau teladan bagi kita, para kader Ansor Banser, beliau berdedikasi tinggi dan semangat penuh totalitas dalam berkhidmat di organisasi, teguh dalam menjaga komitmen bagi agama, bangsa dan negara,” ucapnya.

Baca:  Polres Bangkalan Terjunkan 40 Polgab dan Brimob Untuk Amankan Ekskusi Tanah

Gus Antok sapaan akrabnya ini juga mengingatkan bahwa Ansor Banser harus bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Ingatlah, Ansor Banser harus selalu bisa menjadi manfaat dan menjadi contoh bagi umat dan masyarakat, ingatlah, Nahnu Ansorulloh. Kita adalah penolong agamanya Allah SWT,” terangnya.

Ia juga mengucapkan salam terakhir untuk kepergian Khadisin. “Selamat jalan sahabat, surga Allah SWT menantimu, selamat bertemu dengan para pendiri Nahdlatul Ulama’, para kekasih, wali Allah dan juga kanjeng Nabi Muhammad SAW

Inna lillahi wa inna ilaihi rooji’uun, telah meninggal dunia Sahabat Khadisin anggota Banser Satkoryon Mojoagung semoga khusnul Khotimah, amin,” ringkasnya.

Dilansir dari akun Facebook PC GP Ansor Jombang, proses pemakaman Chadisin sudah dilakukan malam ini. Warga beserta anggota Banser turut mengiringi kepergian Chadisin.(GIT)

Baca:  LSM di Lamongan