KKB Kembali Berulah Lagi, Bakar Rumah Kepala Suku Dan Bangunan SD  Di Beoga Kab. Puncak

Rumah Kepala Suku Dan Bangunan SD Di Beoga Ludes dibakar oleh KKB
Rumah Kepala Suku Dan Bangunan SD Di Beoga Ludes dibakar oleh KKB

BIAK,KANALINDONESIA.COM :  Aksi teror kembali dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), kali ini mereka membakar rumah kepala suku dan bangunan SD di Kampung Dambet Distrik Beoga Kab. Puncak Papua pada hari Sabtu 17 April 2021 sekira pukul 08.30 Wit. Demikian yang disampaikan Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro di Biak Papua.

“Memang benar KKB melakukan aksi teror lagi, dengan membakar rumah kepala suku Dani sdr. Bener Murib dan pembakaran bangunan SD Inpres Klambet di Kampung Dambet Distrik Beoga, namun gedung SD tersebut tidak ludes terbakar karena warga sempat memadamkannya, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa”,kata Kapenrem.

Kapenrem mengungkapkan, bahwa aksi teror sudah sangat sering dilakukan oleh KKB, khususnya di wilayah Beoga akhir-akhir ini, diantaranya penembakan dua orang guru, pembakaran gedung sekolah SMP, pembakaran rumah wakil Ketua DPRD dan Kepala Sekolah serta yang baru dilakukan hari ini pembakaran rumah Kepala Suku dan Gedung SD.

Baca:  Terima Paket di Terminal Bungurasih, Dua Kurir Sabu Diamankan Polrestabes Surabaya

“Aksi teror diluar Wilayah Beoga juga terjadi diantaranya yang dilakukan di wilayah Ilaga, pembakaran Hekikopter , penembakan tukang ojek dan siswa SMA hingga meninggal dunia”,ungkap.

Selain melakukan aksi teror pembakaran dan penembakan, lanjut Kapenrem173/PVB, KKB juga melakukan aksi  perampokan terhadap warga pendatang karena akhir-akhir ini mereka tidak mendapatkan dana Otsus dari pemerintah daerah.

“Aksi teror KKB harus segera dihentikan, mereka sudah tidak pantas hidup di wilayah NKRI yang kita cintai ini”,tegasnya.@wn