Rumah Sakit Muhammadiyah Babat Bebaskan Biaya Operasi Persalinan Warga Lamongan

(Keluarga Indra Susanto (30 ) dan Yanti (24) Mendapat Bebas Biaya Operasi Cesar)

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Rasa haru terlihat dari mimik wajah pasangan Indra Susanto (30 ) dan Yanti (24). Lewat harunya, Indra sampai tak mampu berkata-kata. Matanya terlihat hingga berkaca-kaca.

Sebuah kebahagiaan besar baru saja dirasakan pasangan tersebut. Yanti baru saja melahirkan bayinya di Rumah Sakit Muhammadiyah Babat (RSMB) melalui operasi cesar pada Sabtu (10/4/2021) sore.

(Dr. Erni direktur RSMB)

Bayi yang saat dilahirkan dengan berat 3.2 Kg dan tinggi 55 cm terlihat sehat dan telah diberi nama Akbar Royyan Al Farizi. Dikarenakan dalam pemeriksaan sebelumnya usia kandungan sudah lewat waktunya dan air ketuban dari sang ibu juga hampir habis. Maka operasi cesar mesti dilakukan. Dan dokter yang melakukan operasi adalah dr. Mahmudah, S.POG dibantu para bidan RSMB.

Baca:  Ibu Paruh Baya di Gandusari Ini Nekat Gantung Diri, Apa Penyebabnya....

Indra yang Warga lingkungan Gilang KA jalan sunan Giri RT 02/RW 11 kelurahan Babat kecamatan Babat kabupaten Lamongan ini mengucapkan terima kasih kepada semua Direksi, Dokter, karyawan Rumah Sakit Muhammadiyah Babat dan pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Babat.

Kedua pasangan yang baru saja dikarunia putra ini adalah dari keluarga yang sangat kekurangan dari segi ekonomi. Sehari harinya Indra adalah mencari nafkah dengan mengamen bersama istrinya. Penghasilan dari ngamen di sekitaran Babat hanya cukup buat makan, untuk biaya melahirkan apalagi sampai operasi cesar tidak ada sama sekali.

Beruntung atas bantuan dari Rumah Sakit Muhammadiyah Babat ini karena keluarga Indra dilihat sangat perlu untuk dibantu. Melalui zakat RSMB atau biasa disebut juga CSR membantu biaya persalinan dan operasi cesar pasangan suami istri pengamen ini secara gratis tanpa ada dipungut biaya sama sekali.

Baca:  Pangdam Jaya Amankan Presiden RI Bertolak ke Kupang

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi, Senin (19/4/2021) di ruang kerjanya direktur RSMB dr Erni mengatakan “Diambilkan dari zakat Rumah Sakit Muhammadiyah Babat, yang memang dialokasikan seperti keluarga Indra,”.

“Rumah Sakit tidak hanya bisnis tetapi ada nilai sosial kemanusiaan juga didalamnya, Semoga saja apa yang telah RSMB lakukan bisa membantu dan menolong sesama dan mendapat balasan dari Allah SWT. Lebih lebih pada bulan Ramadhan ini,” pungkas dr. Erni.

Jurnalis : Fatta
Kabiro    : Ferry Mosses