Pengamanan Pelaksanakan Vaksinasi Oleh Personel Polsek Balongan

INDRAMAYU, KANALINDONESIA.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Balongan Polres Indramayu Polda Jawa Barat melaksanakan pengamanan pelaksanakan penyuntikan vaksin tahap II yang berlangsung pada Senin (19/4/2021).

Kapolsek Balongan AKP Ryan Faisal mengatakan pelaksanaan vaksinisasi hari ini, Sabtu diberikan kepada 10 orang terdiri dari lansia, ASN, perangkat desa, dan pelayan publik di wilayah Kecamatan Balongan.

“Dalam pemberian vaksin tersebut dilakukan oleh tenaga medis/nakes Puskesmas Balongan yang sudah sesuai dengan SOP kesehatan yaitu tahapan pendaftaran, tahapan skrining, tahapan vaksinasi/penyuntikan vaksin dan terakhir tahapan observasi selama 30 menit,” kata Kapolsek.

Pemberian vaksin Slsinovac tahap II tersebut merupakan program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid 19 di wilayah Kabupaten Indramayu Khususnya wilayah Kecamatan Balongan.

Baca:  Kolaborasi Baznas, UPZ BNI, dan  Bamuis Hadirkan Balai Ternak di Bekasi

“Polri sebagai vaksinator tentunya berperan aktif dalam menyampaikan kepada masyarakat untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi agar dapat menanggulangi Pandemi Covid-19,” pungkas Kapolsek.