Pangkosekhanudnas I Resmi Menutup Latihan Cakra A-21

penutupan Latihan Cakra A-21
penutupan Latihan Cakra A-21

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Panglima Kosekhanudnas I Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M selaku Direktur Latihan (Dirlat) secara resmi menutup Latihan “Cakra A-21” di dampingi Asops Kosekhanudnas I selaku Wadirlat, Kolonel Pnb Tiopan Hutapea,  S.Sos., M.A.P dan Asintel Kosekhanudnas I Kolonel Sus Budi Winarto, A.Md., S.E di ruang Yudha, Posek Kosekhanudnas I, Jakarta Timur , Senin (19/4/21).

Penutupan latihan secara virtual dilaksanakan dengan sebelumnya melakukan evaluasi kepada semua Unsur Jajaran Kosekhanudnas I terkait pelaksanaan latihan.

Dalam evaluasi latihan Pangkosekhanudnas I mengatakan, bahwa hal-hal yang telah dievaliasi dan didiskusikan diharap untuk masa yang akan datang dapat disempurnakan dan dilengkapai, serta hal-hal yang menjadi kendala baik dalam komunikasi, maupun tugas yang overlapping dapat disesuaikan dengan alutsista masing-masing sesuai kemampuan, daya jangkau juga kemampuan komunikasi.

Baca:  Warnai Siskamling Personil Satgas TMMD ke 102 Ingatkan Konsisten Jaga Keamanan

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta latihan dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi demi terselenggaranya Latihan Cakra A-21,”kata Pangkosekhanudnas I.

Pangkosekhanudnas I menyampaikan, penekanan dalam sambutannya kepada Komando Geladi dan pelaku, untuk  mengembangkan dan meningkatkan penyelenggaraan latihan dimasa mendatang.

Latihan “Cakra A-21” Tahun Anggaran 2021 ini  melibatkanUnsur Radar Satrad 211, 212, 213, 214, 215, dan 216, Unsur Tempur Sergap Skadron 3 Lanud Iswahjudi dengan 2  Flight  F-16, Unsur TS Skadron 1 Supadio dengan 1 Flight Hawk 100/200, Unsur Transport Skadron 31 Halim Perdanakusuma  dengan 1 Flight Hercules C-130, Unsur  Denhanud  471 dengan Smart Hunter/ Oerlikon/ QW-3, Heli NAS-332/SA-330/EC 725 dari Unsur Heli SAR, serta MCC Soekarno Hatta dan.MCC SPO Pontianak. @wn

Baca:  The Jupiters, Tampil Perdana Cukup Memukau Pada Event LIMA 2017