Antisipasi Pemudik Liar, Polres Jombang Sekat 5 Titik

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Antisipasi pemudik liar jelang mudik lebaran. Kepolisian Resort Polres Jombang akan lakukan penyekatan di lima titik.

Penyekatan di lima titik ini dimaksudkan utuk mencegah masuknya pemudik liar ke wilayah Jombang. Terlebih lebaran tahun 2021 masih dalam pandemi Covid 19.

Lima titk penyekatan di Kabupaten Jombang diantaranya.

1.  Pintu Tol Tembelang Jombang

2. Pintu Tol Bandarkedungmulyo Jombang

3. Perbatasan Jombang – Mojokerto (Mojoagung)

4. Perbatasan Jombang – Batu (Ngoro)

5. Perbatasan Jombang – Lamongan (Kabuh)

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan jika  masyarakat kedapatan mudik di hari yang sudah ditentukan pemerintah pusat yaitu pada tanggal 6 – 17 Mei 2021 mendatang, sanksi akan menunggu.

Baca:  Santri Baru Tebuireng Jombang Mulai Jalani Karantina

“Jika kedapatan, kendaraan akan kamu putar balikan, bagi kendaraan yang terindikasi melaksanakan mudik dan sanksi sesuai aturan yang ada,” ucap AKBP Agung Setyo Nugroho, Kapolres Jombang saat dikonfirmasi wartawan pada Senin (19/4/2021).

Upaya sosialisasi terus digencarkan jajaran Polres Jombang. Guna menertibkan hal tersebut, Polres Jombang juga menerapkan Operasi Keselamatan Semeru 2021 yang sudah dilaksanakan sejak 12 – 25 April 2021 mendatang.

“Tentunya untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas dan pencegahan penyebaran Covid19 yaitu dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan, serta tidak melaksanakan mudik lebaran 2021,” bebernya.

Agung berpesan, kepada seluruh anggota Polres Jombang agar pada saat melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru harus mematuhi SOP.

Tidak ada pelanggaran dan harus memberi contoh kepada masyarakat, terkait tertib berlalu lintas, dan disiplin protokol kesehatan yaitu 5 M.(GIT)

Baca:  Pelaksanaan UNBK 284 Siswa SMPN 1 Pamekasan Diungsikan Akibat Banjir