Kapolres Gresik Dukung Sosialisasi FKUB, Mencegah Terjadinya Konflik Sosial

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Untuk mendukung dan mempertahankan situasi kondusif, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, menghadiri sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Untuk memperkuat Peraturan Bersama Menteri Agama No. 9 dan Menteri Dalam Negeri No. 8 Tahun 2006. Bertempat di Ruang Mandala Bhakti Praja acara sosialisasi tersebut digelar, Selasa (20/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati H. Fandi Ahmad Yani, Dandim 0817/ Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Kakesbangpol Darman dan ketua FKUB KG Afif Ma’sum. Serta sejumlah perwakilan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya Bupati Gresik mengatakan sosialisasi FKUB menjadi wujud kerukunan yang harus terus dipupuk dan dijaga.

“Sosialisasi ini sangat luar biasa dalam memaknai kerukunan umat beragama di Kabupaten Gresik,”kata dia.

Baca:  Tipu-Tipu di FB, Warga Ponorogo Bawa Kabur 8 Motor

Ia menambahkan,” bukti dari kepedulian negara terhadap masyarakatnya, yaitu toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi, dimana kerukunan umat beragama tinggi dengan adanya tempat ibadah yang saling berdampingan,”lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik mengatakan melalui forum ini bisa mewujudkan soliditas kerukunan antar umat beragama, sehingga dapat mencegah dan terhindar dari konflik sosial antar pemeluk agama.

“Momen ini berguna untuk mewaspadai pengaruh di era digital yang bisa saja menjadi salah satu penyebab konflik antar agama maupun intern agama melalui berbagai ujaran kebencian dan penistaan agama,”pungkasnya.(Irwan_kanalindonesia.com)