Terobosan Baru Era Pandemi, Disparbud Lamongan Gandeng G-Park Untuk Bangkit Dan Bersinergi

(Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (Tengah) Saat Mengunjungi G-Park)

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Selangkah lebih maju, Disparbud Lamongan telah melakukan inovasi dan terobosan baru, dengan menggandeng tempat wisata baru yaitu G-Park wana wisata yg telah di rintis oleh pihak swasta yaitu CV. TATA WISATA dilahan milik perhutani yang mana tempat wisata ini telah di apresiasi sangat positip oleh Pak Bupati Lamongan Yuhronur effendi.

Diharapkan G-Park bisa menambahi wahana baru wisata di Lamongan, untuk bekerjasama dan bersinergi menjual tiket bundeling (satu loket 2 tiket sekaligus) hal ini merupakan langkah positif dari kedua belah pihak. Sinergi G-Park dan Wisata Waduk Gondang Ditanda Tangani Surat Kerjasama (MOU) Pada hari ini Jum’at 15 April 2021. Bertempat di gedung kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Lamongan di jalan Sunan Giri Lamongan Jawa Timur.

(MOU Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan Drs. H. Sisyanto, MM dan dari manajemen G Park oleh Ir. Fajar Harti Wanti)

Dalam penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan Drs. H. Sisyanto, MM dan dari manajemen G Park oleh Ir. Fajar Harti Wanti.

Baca:  Subaidi Mochtar Akan Tetap All Out Gantikan Peran Nyono Dalam Pilbup Jombang

Sinergi yang tertuang dalam surat perjanjian itu diantaranya adalah mengenai tiket masuk yang semula dijual terpisah dengan harga masing – masing Rp.3000 untuk waduk Gondang dan Rp.10.000 untuk masuk ke G-Park wana wisata, kini diterapkan dengan sistem bundling dengan harga Rp.10.000 artinya dalam setiap tiket yang terjual Rp. 10.000 didalamnya adalah untuk wisata waduk gondang Rp. 3.000 dan untuk G-Park sebesar Rp. 7.000. adapun yang di dapat oleh pihak Disparbud diantaranya adalah mendapat benefit sebesar Rp.1000 dari tiket yang terjual dari pihak G-Park. Jadi hal ini adalah kerjasama yang saling menguntungkan.

G-Park merupakan wahana wisata baru yang saat ini menyediakan wahana spot selfie, permainan salju, berkuda, wae rebo village, area outbond, panggung gembira yang setiap Sabtu dan minggu ada live music nya, dll. Adapun fasilitas umum yang tersedia adalah musholla, toilet, cafetaria dan tempat untuk bersantai.

Baca:   Hijrah Politik; Seorang Prabowo Subianto

G-Park adalah tempat yang paling cocok untuk mengadakan Corporate Gathering, Community event, Weeding party, Birthday party, Camping, Reunion, Family gathering, Meeting, Recreation, Aerobic and gymnastic, Culinary, Outdoor class, Trining event and Outbond.

Selain itu pihak G-Park juga berkomitmen untuk ikut membantu kebersihan dan penataan wisata waduk gondang, serta ikut juga memasarkan dan mempromosikan wisata waduk gondang.

G-Park dibawah naungan CV.TATA WISATA tentu sangat menyambut gembira kerja sama ini, Karena dari awal berdirinya G-Park, waduk gondang adalah bukan pesaing akan tetapi lebih kepada mitra karena juga lokasinya yang memang berdampingan.

“Kita dengan waduk gondang adalah bukan bersaing, bahkan kami harus berkomplementer dan saling mendukung karena G-Park sudah punya program dan rencana kerja yang jelas untuk pengembangan,” Seperti dituturkan Ir Fajar Harti Wanti atau yang akrab disapa Mbak Ipung.

Baca:  Bupati Lamongan Lakukan Restocking Ribuan Ekor Benih Ikan di Desa Tejoasri, Kecamatan Laren

Lebih lanjut dia juga mengungkapkan, kalau kerja sama G-Park bukan hanya dengan dinas Pariwisata saja, tetapi juga dengan Pemerintah Desa Gondanglor kecamatan Sugio yang mana pihaknya membebaskan warga Gondanglor untuk berwisata di G-Park.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata kabupaten Lamongan Drs. H. Sisyanto MM mengatakan “Semoga dalam kerja sama ini kedua belah pihak bisa diuntungkan dan bisa membawa keberkahan untuk semua,” pungkasnya.

Jurnalis : Fatta
Kabiro    : Ferry Mosses