Danrem 174/ATW  Serahkan Kunci Rehab RTLH Dan Bakti Sosial Kepada Keluarga Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

penyerahan kunci Rumah Tidak Layak Huni
penyerahan kunci Rumah Tidak Layak Huni

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM : Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyerahkan kunci rehab Rumah Tidak Layak Huni(RTLH) kepada  ibu Beatrik Ramadi yang merupakan putri dari Almarhum Bapak  Crisantus Gaimagaimu salah satu tokoh veteran pejuang pembela kemerdekaan Republik Indonesia di Jalan Perindustrian, Kelurahan Karang Indah, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke Papua. Selasa,(20/4/21).

Dalam sambutannya, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan, bahwa  kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut dikerjakan langsung oleh Korem 174/ATW bisa terlaksana atas dukungan serta kerja sama dengan BNI Cabang Merauke dan ucapan terima kasih kasih kepada BNI yang telah menyalurkan bantuannya, kedepan kerja sama  ini dapat berlanjut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat .

Baca:  Haerul Dapat Penghargaan Anggota Luar Biasa Dari FASI

“Saya meminta kepada keluarga Ibu Beatrik agar rumah ini di rawat dengan baik serta kebersihan di sekitar rumah jangan sampai kumuh sehingga bisa ditempati dalam keadaan nyaman dan layak huni,  tidak kumuh lagi,”pintanya.

Sementara itu, Pimpinan BNI Cabang Merauke Napak Hendro Widarto, S.H.,MM memberikan apresiasi kepada Korem 174  Merauke yang telah berupaya keras membantu kegiatan pembangunan rumah Ibu Beatrik dari awal hingga selesai, semoga amal baik jajaran Korem 174/ATW dicatat oleh Tuhan.

“Saya melihat kondisi awal rumah dan lokasinya sangat memprihatinkan dimana kondisi medannya sulit apalagi musim hujan, namun dengan semangat yang tinggi  Korem 174 Merauke melalui staf Teritorial Korem 174 Merauke mampu menyelesaikan sesuai dengan rencana,”katanya.

Baca:  Warga Bulurejo Diwek Jombang Mendadak Gempar, Seorang Warga Temukan Pisang Aneh

Ibu Beatrik menyampaikan terima kasih kepada Bapak Danrem dan BNI Cabang Merauke serta pihak pihak yang terlibat dalam proses pembangunan rumah ini dari proses pembongkaran total sampai dengan selesai direhab.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita  bersama oleh Danrem 174 Merauke dan penyerahan kunci rumah kepada ibu Beatrik Ramadi , penyerahan tali asih berupa sembako dan perlengkapan sekolah berupa  alat tulis dan tas kepada keluarga Ibu Beatrik serta penyerahan plakat dari Danrem 174 Merauke kepada Pimpinan BNI Cabang Merauke serta plakat dari pimpinan BNI Cabang Merauke kepada Danrem diakhiri dengan peninjauan ruangan rumah dan foto bersama.Selama kegiatan dilaksanakan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan Covid -19.

Baca:  Sebagian Warga Kota Bengkulu Panik Saat Terjadi Gempa M5,0

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Seksi Korem 174/ATW, Letkol Czi Muh.Rois Edy Susilo  (Dandim 1707/Merauke), Mayor Laut R. Mustofa (Perwakilan dari Lantamal XI/Merauke),Mayor Adm Arif Widadi (Kabinpotdirga Lanud J.A. Dimara Merauke) serta Keluarga besar Ibu Beatrik Ramadi.@wn