Pertahankan Identitas Sebagai Paru-paru Kota,  Lanud Halim Perdanakusuma Tanam Pohon Buah dan Pohon Pelindung

penanaman pohon
penanaman pohon

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Kita harus tetap menjaga identitas Lanud Halim Perdanakusuma sebagai area resapan air hujan, sebagai gudang oksigen dan sebagai paru-paru kota di Provinsi Daerah Khusus Ibukota  Jakarta. Demikian disampaikan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc, sebelum acara penanaman bersama pohon buah dan pohon pelindung secara simbolis di halaman Rusun Bintara/Tamtama Komplek Dwikora Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (20/4/21).

Ucapan terimakasih disampaikan Danlanud kepada Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (DPKP) Provinsi DKI Jakarta yang telah memberikan sumbangan 100 tanaman pohon buah dan pohon pelindung, seperti klengkeng, jambu air, mangga, rambutan, matoa, sawo dan juga trembesi.

Baca:  Kejadian Banjir dan Tanah Longsor Sumatera Utara Akibatkan Korban Jiwa

“Kita harus tetap menjaga dan memelihara ekosistem agar tercapainya keseimbangan. Seperti dengan adanya Rusun ini  harus diimbangi pula  dengan penanam pohon kembali di area yang kosong, seperti buah-buahan ini, sehingga  akan menjadi hijau kembali dan terjaga ekosistemnya,”kata Danlanud Halim Perdanakusuma.

Kepada penghuni Rusun, Danlanud berpesan agar tanaman pohon buah yang sudah diberikan dan  ditanam di Rusun selalu dijaga dan dirawat dengan baik.

“Kalau ada tanaman yang mati, segera laporkan kepada Kabinpotdirga Lanud Halim, hal ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada Pemda DKI Jakarta”, pungkasnya.

Berikutnya dilanjutkan dengan penanaman pohon secara seimbolis dan bersama sama  oleh Danlanud Halim diikuti para pejabat Lanud Halim Perdanakusuma serta perwakilan penghuni Rusun.@wn

Baca:  Dandim 1708/ BN Hadiri Pelaksanaan Pemberian Simulasi Vaksin Covid-19