Rakor TPID, Bupati Mundjidah Instruksikan Dinas untuk Kendalikan Harga Bahan Pokok

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab meminta kenaikan harga kebutuhan pokok selama Ramadan dan Idul Fitri dikendalikan. Hal Ini dilakukan agar tidak terlalu berdampak pada inflasi, Rabu (21/04/2021).

Saya minta dinas-dinas terkait untuk memantau terus dan mengambil langkah–langkah yang tepat guna mengendalikan kenaikan harga yang tidak wajar,” kata Bupati Mundjidah saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) High Level Meeting di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang.

Bupati Mundjidah menjelaskan, Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H, ada kenaikan harga bahan pokok. TPID harus berupaya menjamin ketersediaan stok dan kelancaran distribusi bahan pangan pokok di Jombang.

Baca:  Tambal Kekurangan Besok, 4.000 Vaksin Sinovac Mulai di Distribusikan ke 34 Puskesmas se Jombang

Kenaikan harga ini harus dikendalikan,” pesannya.

TPID dibentuk dengan surat keputusan Bupati Jombang nomor: 188.4.45/66/415.10.1.3/2021 untuk menyusun kebijakan pengendalian inflasi pada tingkat kabupaten dengan memperhatikan kebijakan Pengendalian Inflasi Nasional dan pengendalian tingkat Provinsi.

Kegiatan itu merupakan wujud sinergi dan komitmen bersama dalam rangka menjaga tingkat inflasi, sebagai salah satu prasyarat pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkesinambungan dan berkeadilan.

Saya harap setelah ini rapat-rapat TPID lebih intensif untuk merumuskan langkah strategis dalam mengendalikan inflasi di Jombang, sehingga dapat menarik minat investor untuk berinvestasi guna meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi,” ujar Bupati Mundjidah.