Bunda Rita Menyemangati Kartini Masa Kini di Tengah Pandemi

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bersama Bupati Ponorogo Kang Giri dan Ketua TP PKK Susilowati, Bunda Rita mengunjungi Pasar Ramadhan di Desa Jetis, Prayungan dan Sawoo pada selasa (20/04/2021).

Dalam kunjungannya Bunda Rita selalu menyapa dan memberi semangat para pelaku UMKM yang didominasi oleh kaum perempuan tersebut.

“Mereka adalah potret Kartini masa kini yang harus kita rawat semangatnya agar lebih kreatif, inovatif dan Produktif,” ucapnya.

Bunda Rita menambahkan, di tengah Pandemi Covid 19 yang belum usai ini kaum perempuan harus Berdikari (berdiri di kaki sendiri) sebagai upaya untuk menambah perekonomian keluarga.

Wakil Bupati yang berlatar belakang pengusaha tersebut juga tidak pelit berbagi ilmu dan pengalamannya di bidang usaha. Bahkan tak jarang Bunda Rita juga membantu pemasaran dengan mengupload di medsos pribadinya atau mengendorse produk UMKM.

Baca:  KONI Ponorogo Siapkan 8 Atlit Paralayang untuk Mengikuti Liga Jatim Seri I Ngawi

Pada setiap kunjungan di Pasar Ramadhan, Bunda Rita selalu mensosialisasikan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan kepada para pelaku UMKM dan Masyarakat.

“Saya ingin perekonomian tetap tumbuh, tapi jaminan keamanan dari Covid 19 juga harus diperhatikan,” harapnya.

Nampak Bunda Rita memborong barang dagangan pelaku UMKM kemudian memberikannya kepada masyarakat yang hadir dalam Pasar Ramadhan tersebut.(Sof)