SiCepat Ekspres donasi satu unit perahu karet disertai alat dayung, pompa,  beberapa life jaket dan peralatan pendukung lainnya kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Jum’at (8/10/2021).

BEKASI, KANALINDONESIA.COM: Dalam upaya membantu penanggulangan bencana banjir di daerah Bekasi, perusahaan logistik nasional SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli mendonasikan satu unit perahu karet disertai alat dayung, pompa,  beberapa life jaket dan peralatan pendukung lainnya kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi, Agus Suparno S.Ag, MM,. Jum’at lalu (8/10/2021).

“Terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah membuktikan kepeduliannya
terhadap penanggulangan bencana, baik Covid-19 maupun non-Covid. Semoga dalam memasuki siaga banjir di akhir Oktober hingga Mei 2022 ini kami semakin bersemangat dan antisipasi, serta alat-alat yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kami untuk mengevakuasi dan menyelamatkan korban,” kata Agus Suparno.

Sementara itu, The Kim Hai selaku CEO SiCepat Ekspres mengungkapkan bantuan kepada.BPBD Kabupaten Bekasi ini sebagai bentuk antisipasi dan penanggulangan bencana alam yang berpotensi terjadi ketika musim hujan tiba di wilayah Kabupaten Bekasi, sehingga masyarakat bisa mendapatkan bantuan lebih awal.

“Semoga perahu karet ini dapat dimanfaatkan dengan baik terutama pada saat bencana banjir yang terjadi di daerah Kabupaten Bekasi. Mudah-mudahan di musim hujan tahun ini tidak terjadi bencana banjir yang besar dan memakan banyak korban,” tutur The Kim Hai.

Dalam kesempatan tersebut, BPBD Kabupaten Bekasi memberikan piagam penghargaan kepada SiCepat Ekspres atas bantuan perahu karet yang telah diberikan.

Sebelumnya di awal tahun 2021, SiCepat Ekspres telah bekolaborasi dengan BPBD Kabupaten Bekasi dalam memberikan bantuan kepada korban banjir pada bulan
Februari berupa kebutuhan makanan pokok. Bencana banjir tersebut melanda 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Bencana banjir itu menimbulkan dampak yang cukup parah. Beberapa desa diantaranya bahkan mengalami kerusakan
akibat volume air yang sangat tinggi ditambah dengan robohnya tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran. Maka dari itu, SiCepat Ekspres memberikan bantuan berupa 500 paket makanan siap saji, 200 pcs selimut dan bantuan kebutuhan pokok, seperti mie instan, biskuit, popok bayi dan dewasa serta obat-obatan 500 dus. @Rudi

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here