Bupati Fandi Ahmad Yani Buka Musorkab KONI Gresik

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Musyawarah Olahraga Tingkat Kabupaten (MUSORKAB) KONI resmi dibuka oleh Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani di gedung Putri Mijil, Pendopo Kabupaten Gresik, Rabu(21/04/2021).

Musyawarah tersebut digelar dengan tujuan setelah sekian lama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang ada di Kota Pudak itu tidak jelas progresnya.

Dalam sambutannya Yani menyampaikan bahwa program organisasi olahraga tersebut tidak maksimal dalam menjalankan tupoksinya. Terbukti dengan adanya atlet asal Gresik banyak yang terlantar nasipnya.

“Saya pernah didatangi atlet yang mengeluh lantaran kurangnya perhatian dari lembaga yang ada, masak dia latihan modal sendiri, kalau ada event juga modal sendiri,” kata Gus Yani.

Lebih lanjut dikatakan Gus Yani,” kalau dia dapat prestasi dalam suatu kompetisi di tingkat provinsi maupun nasional nama Gresik ikut harum,” bebernya.

Baca:  Antisipasi Konvoi Anggota PSHT ke Sidoarjo, Polres Gresik Lakukan Patroli Skala Besar

Diharapkan, “usai kita gelar MUSORKAB KONI, ke depan ikut berperan untuk membangun Gresik baru,”sambung Yani.

“Bersinergi dan berakselerasi untuk menggapai prestasi di era Gresik baru” ini adalah slogan KONI masa mendatang dengan dirotasinya sejumlah ketua dan pengurus organisasi olahraga tersebut.

Sementara dalam rotasi kepengurusan KONI baru di Gresik, untuk ketua periode 2021- 2025 dijabat dr. Anis Ambiyo Putri.

Dalam mengemban amanah untuk progres KONI ke depan, Anis berjanji akan memaksimalkan tugas pokok dan fungsi organisasi olahraga tersebut. Demi mewujudkan olahraga yang lebih maju di Gresik ini.

“Untuk olahraga apa yang akan menjadi perioritas kami? kami akan jalankan dulu sambil melihat potensi di lapangan,”kata Anis.

Baca:  Jayakarta Loe Gue Run Siap Digelar

Anis menambahkan,” sebetulnya atlet berbakat di Gresik ini banyak, kita akan lahirkan atlet-atlet muda yang berbakat untuk mengharumkan Kabupaten Gresik ini,”pungkas Anis.(Irwan_kanalindonesia.com)