Setelah Rusak Parah, Jalan Raya Trans Nasional di Desa Watesumpak Trowulan, Mojokerto Diperbaiki

Caption foto : perbaikan aspal jalan raya trans nasional di Desa Watesumpak, Trowulan, Mojokerto

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Seperti diberitakan sebelumnya bahwa jalur tran nasional yang ada di Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, kondisinya rusak berat. Kondisi jalan yang bergelombang diperparah lagi dengan adanya lubang, yang hamper tersebar ratusan meter penjangnya.

Hal ini juga diperparah dengan minimnya lampu penerangan jalan di sekitar area tersebut. Tak sedikit para pengguna jalan yang melintas menjadi korban saat melintasi jalur tersebut, hingga warga sekitar geram dan memasang rambu jalan berupa separator dari kayu, yang bertujuan agar para pengguna jalan hati-hati saat melintas.

Namun kini, para pengguna jalan bisa sedikit lega, pasalnya di jalur tersebut sekarang sudah ada perbaikan dari pihak Unit Pelayanan Terpadu (UPT), Lalu Lintas Angkatan Jalan (LLAJ) Mojokerto Dinas Perhubungan Jawa Timur.

Koiril selaku Kasat Gas UPT LLAJ Mojokerto, Dishub Jatim saat ditemui kanalindonesia.com, mengatakan, bahwa setelah banyaknya keluhan serta pengaduan dari berbagai pihak termasuk Satuan Lalu Lintas Polres Mojokerto, terkait adanya kerusakan jalan tersebut, akhirnya pihak UPT LLAJ Mojokerto Dishub Jatim melakukan kordinasi dan melakukan perbaikan jalan.

“ setelah ada kordinasi melalui forum lalu lintas, terkait kerusakan jalan di jalur ini, kita adakan perbaikan jalan,” ujarnya.(02/04/2017)

Saat disinggung kapan selesai pengerjaan perbaikan jalan tersebut, pihaknya mengatakan,” secepatnya kita akan selesaikan perbaikan aspal ini, mas, dan insyallah nanti sore sudah selesai, biar tidak mengganggu arus lalu lintas,” pungkasnya.

Sementara itu Abdul Salam (50), yang merupakan warga setempat di area Desa Watesumpak, saat dikonfirmasi kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” Alhamdulillah kalau nanti sore bisa selesai perbaikan jalannya, soalnya kemarin saja sempat ada juga korban jatuh, sekitar pikul 10 malam,” pungkasnya.(mmk1/elo)