Bupati Bangkalan Serahkan Berkas Pengajuan Syaichona Moch. Cholil Sebagai Pahlawan Nasional ke Mensos

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Bupati Bangkalan, Raden Abdul Latif Amin Imron serahkan secara langsung berkas pengajuan Syaichona Moh.Cholil sebagai Pahlawan Nasional kepada Menteri Sosial RI (Mensos), Tri Rismaharini, Jakarta, Rabu, 21 April 2021.

Bupati Bangkalan dalam penjelasanya mengatakan sesudah melalui berbagai koreksi dari Tim Peneliti Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Jawa Timur. Serta mendapat rekomendasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Bupati Bangkalan yang akrab disapa Ra Latif itu, langsung menyerahkan berkas yang sudah dinyatakan lengkap itu ke Mensos RI.

“Berkas pengajuan yang sudah dinyatakan lengkap, saya serahkan langsung ke Mensos RI,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, dokumen atau berkas tersebut berisi naskah akademik, rekomendasi Bupati dan Gubernur Jawa Timur. Serta pernyataan dukungan dari berbagai pihak yang menginginkan Syaichona Moh. Cholil menjadi pahlawan nasional.

Baca:  Kedapatan Membawa Sajam, Warga Bangkalan Diciduk Aparat

Di Kemensos nanti, kata Ra Latif, sesuai Undang – Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar tanda jasa dan tanda kehormatan. Juga PP Nomer 35 tahun 2010 tentang gelar tanda jasa dan kehormatan. Kelengkapan berkas pengajuanya dari sisi administrasi akan diteliti ulang.

RaLatif berharap pengajuan Syaichona Moh.Cholil sebagai pahlawan bisa diterima dan tanggal 10 Nopember 2021 nanti, semoga ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional.

“Mudah – mudahan pengajuan tersebut diterima dan tanggal 10 Nopember 2021 nanti, semoga Syaichona Moh. Cholil resmi ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional,”pungkasnya. (sumaryanto.kanalindonesia.com