Home / Bola

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:14 WIB

Come Back! Kalahkan Valencia, Barca Dekati Lima Besar?

Editor - ARSO

foto: istimewa

foto: istimewa

foto: istimewa

BOLA, KANALINDONESIA.COM : Barcelona bermain apik untuk mengalahkan Valencia dengan skor 3-1 dalam duel pekan ke-9 Liga Spanyol atau La Liga 2021/22, Senin (18/10/2021).

Bermain di Stadion Camp Nou, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman membuat keputusan yang menarik terkait susunan pemainnya. Dia mendorong Sergino Dest ke depan untuk membantu Memphis Depay dan Ansu Fati di lini serang.

Gelandang muda Gavi juga mendapatkan kepercayaan dari Koeman sementara Pedri absen dari daftar pemain Barcelona. Lini serang Valencia pun mengandalkan Maxi Gomez dan Goncalo Guedes, Carslo Soler dan Daniel Wass. Sementara di belakang, Jose Gaya dan Gabriel menjadi andalan untuk meredam ketajaman Barcelona.

Kali ini Barca menyuguhkan permainan apik dan come back sempurna. Laga berlangsung ketat. Valencia unggul terlebih dahulu lewat Jose Gaya di menit ke-5. Tiga gol kemenangan Barca dicetak oleh Ansu Fati (13′) dan Memphis Depay (41′) di babak pertama. Lalu Philippe Coutinho melengkapinya di babak kedua (85′).

Kemenangan itu membuat Barcelona melesat ke peringkat ketujuh dengan raihan 15 poin. Sedangkan Valencia merosot ke peringkat ke-9 setelah mengemas 12 poin.

Dengan demikian, Barcelona kini mulai mendekati peringkat lima besar. Pasukan Ronald Koeman itu terpaut dua poin saja dari musuh bebuyutannya, Real Madrid yang kini menduduki peringkat kedua. Sementara itu, di pekan ke-9 Liga Spanyol ini ada dua laga yang harus ditunda. Pasalnya dinilai mepet dengan jeda internasional khususnya jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Baca Juga  Wonderkid Incaran Jose Mourinho

Dua laga yang ditunda antara lain, Real Madrid vs Athletic Bilbao dan Atletico Madrid vs Granada. Alhasil Real Madrid kini masih tertahan di peringkat kedua dengan perolehan 17 poin. Karim Benzema dkk terpaut tiga poin dari Real Sociedad si pemuncak klasemen. Sementara itu di peringkat ketiga dan keempat ada Sevilla dan Atletico Madrid.

Kedua tim itu mengemas jumlah skor yang sama dengan Real Madrid. Masih dengan jumlah skor yang sama, Osasuna berhasil menembus peringkat lima besar.

Selain itu, kebahagiaan diungkapkan oleh Sergio Aguero yang akhirnya melakukan debutnya bersama Barcelona. Pemain asal Argentina dimainkan pelatih Ronald Koeman dalam pertandingan melawan Valencia.

Aguero bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia digaet dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Sayang, debut Aguero bersama Barcelona harus tertunda. Mantan pemain Atletico Madrid mengalami cedera setelah merapat ke Camp Nou. Setelah kondisinya pulih, Aguero akhirnya merasakan debut resmi bersama Barcelona saat menekuk Valencia, Senin (18/10/2021). Dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-87.

Baca Juga  Wonderkid Incaran Jose Mourinho

Selama kurang lebih tiga menit di atas lapangan, Aguero tak memberikan banyak kontribusi. Kendati demikian, Aguero mengaku senang telah melakoni debutnya bersama Blaugrana karena ini merupakan momen yang sangat ia nantikan.

Usai pertandingan, pelatih Ronald Koeman mengomentari beberapa hal. Terkait dengan kembalinya Fati ke starting line-up Barcelona, pelatih Belanda itu mengaku senang melihat penampilan pemain internasional Spanyol itu.

Koeman menilai duet Fati dan Depay saling melengkapi. Karena mereka memiliki koneksi yang hebat. Tim fokus dan juga bermain dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Koeman juga memberikan pujian untuk Coutinho yang dicoret musim lalu, tetapi secara bertahap menunjukkan bahwa dia bisa menjadi pemain yang berguna di skuad Barcelona.

Sementara itu, saat pertandingan Barcelona vs Valencia itu sebenarnya stadion sudah terbuka untuk diisi 100 persen penonton, tetapi para pendukung Blaugrana belum memanfaatkan sepenuhnya.

Ronald Koeman pun berharap para pendukung bisa memenuhi stadion saat Barcelona menghadapi Dynamo Kyiv dalam pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions pada Rabu nanti.

Share :

Baca Juga

RMK Tiga Boys Asska Kaltim Usia 12 th

Bola

RMK Asska Kaltim Siap Tempur di  Ajang Festival BLiSPI Nasional

Bola

Respek untuk Jose Mourinho

Bola

Lampu Hijau untuk Renato Sanchez

Bola

Tinggal Selangkah, Manchester United akan Mendapatkan Raphael Varane

Bola

Klasemen Sementara Grup A Piala Eropa 2020

Bola

Roberto Mancini Pasang Badan Demi Donnarumma

Bola

Perombakan Skuad Mourinho Masih Berlanjut

Bisnis

League Hadirkan Desain Baru Sepatu Sneakers, Gelay Multicolor Sneakers