Keluhan Jalan Rusak, 2 Hari Selesai Diperbaiki, Warga Kabupaten Kediri Mulai Rasakan Manfaat Aplikasi Halo Mas Bup

KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Setelah dilaunching oleh Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana, pada 25 Maret 2021 lalu, aplikasi Halo Mas Bup menuai respon baik dari masyarakat. Salah satunya dirasakan oleh Atik, warga Desa Badas, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.
Salah seorang perangkat Desa Badas ini melaporkan jalan rusak. Jalur trasportasi itu jalur penghubung antara Kecamatan Badas dengan Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri. Jalan mengalami kerusakan sepanjang 300 meter. Kondisinya berlubang di tengah maupun di pinggir. Sehingga, bila turun hujan terjadi genangan.

Atik melaporkan jalan rusak itu ke Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Aplikasi Halo Mas Bup pada 8 April 2021, pukul 13.23.20 WIB. Kemudian, pada pukul 13.53 WIB, ia langsung mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan jika laporan tentang jalan rusak tersebut telah di teruskan ke Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) setempat.

Baca:  Kapolres Ponorogo Cek Pembangunan Mako Polsek Pulung

Alangkah terkejutnya Atik, ternyata pada tanggal 10 April 2021, petugas dari Dinas PUPR langsung memperbaiki. Bahkan, dalam waktu satu hari jalan tersebut sudah selesai diperbaiki. Jalan rusak tersebut, kini sudah normal dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

Menurut Atik, ia sengaja melaporkan keberadaan jalan rusak tersebut ke Aplikasi Halo Masbup dengan harapan untuk dapat ditindak lanjuti dan diperbaiki. “Saya mengira akan dikerjakan dalam waktu lama. Namun, perkiraan saya salah. Respon dari Pemerintah sangat baik dan cepat. Hanya butuh waktu 2 jam saja,” katanya.

Diakuinya, sebelum dilakukan perbaikan, jalan rusak di Desa Badas ini sangat mengkhawatirkan. Dari catatannya selama ini, telah terjadi indisen kecelakaan lalu lintas di lokasi jalan rusak sebanyak enam kali.

Baca:  ​Hasil Pansus UB, DPRD Memutuskan Pembangunan Dihentikan

Sementara itu, Pelaksana Tugas Camat Badas, Anir Wuryani mengaku jika Aplikasi Halo Mas Bup sangatlah baik, sebagai jalan penghubung antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri. Untuk itu, sejak dilaunching, ia selalu melakukan sosialiasi ke masyarakat maupun perangkat desa jika ada keluhan, laporan ataupun temuan segera dilaporkan ke aplikasi tersebut.(ADV)