Kapolres Gresik Bersama Forkopimda Gelar Rakor Penyekatan Mudik Lebaran Tahun 2021

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Untuk mengantisipasi lonjakan kasus virus korona di Indonesia, pemerintah menghimbau pada masyarakat untuk tidak mudik sementara pada hari Raya Idul Fitri di tahun 2021 ini.

Artinya pada saat cuti bersama selama 12 hari pekan depan, di himbau masyarakat supaya tetap berada di rumah.

Untuk memperkuat program pemerintah tentang larangan mudik tahun ini, AKBP Arief Fitrianto bersama stakeholder Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik, melakukan rakor penyekatan mudik lebaran di beberapa spot.

“Polres Gresik siap mendukung kebijakan larangan mudik pada tanggal 6-17 Mei 2021, “kata AKBP Arief.

Ia menambahkan,” untuk skema penyekatannya sedang kita bahas dalam rapat koordinasi bersama para pimpinan,”lanjutnya.

Baca:  Curi HP Saat Purnawiyata SMU Islam, Pria Trenggalek ini Meringkuk di Sel Polres.

Bertempat di Aula Sarja Arya Racana Lt.III Polres Gresik Jl.Dr.Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik momen tersebut di laksanakan, Rabu (21/4/2021).

Kapolres menekankan, pihaknya akan segera mempersiapkan operasi ketupat. Kemudian menentukan titik-titik penyekatan dan pendirian pos pengamanan.

“Untuk larangan mudik akan terus disosialisasikan secara massif. Polres Gresik akan berkolaborasi dengan TNI, Satpol-PP, Dinas perhubungan, serta organisasi masyarakat yang ada di wilayah kita, langkah awal kita akan sosialisasi melalui media sosial, elektronik, media cetak dan tokoh agama serta tokoh masyarakat,” kata Alumnus Akpol 2001 itu.

Untuk diketahui, karena Polres Gresik adalah wilayah penyanggah Polda Jatim, untuk itu teknis penyekatannya akan di laksanakan secara intensif dan ketat.

Baca:  Kapolres Gresik AKBP Arief Pimpin Ops Yustisi Dalam Rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Prokes

Terutama di wilayah tapal batas Kabupaten Gresik, antara lain Duduksampeyan akses dari Kabupaten Lamongan, Panceng akses dari Tuban, Wringinanom akses dari Kabupaten Mojokerto serta perbatasan Surabaya – Gresik. (Irwan_Kanalindonesia.com)