Antisipasi Pemudik, Polres Ponorogo Siapkan Pos Penyekatan di Sejumlah Perbatasan

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM : Untuk menghindari meningkatnya virus covid-19, larangan mudik kembali dilakukan Pemerintah pada bulan Ramadan 1442 H / 2021 M, tepatnya dimulai pada 6 – 17 Mei 2021. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah akan menerapkan pos-pos penyekatan di perbatasan seluruh Indonesia.

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, di Kabupaten Ponorogo sendiri juga akan didirikan beberapa pos sebagai upaya penyekatan larangan mudik lebaran.

“Nanti akan melibatkan instansi untuk mengantisipasi orang yang mudik,” ujar Azis, Kamis (22/4/2021).

Sementara itu, lima pos penyekatan di antaranya adalah Pos Mlilir di perbatasan Ponorogo-Madiun, Pos Biting di perbatasan Ponorogo-Wonogiri, Pos Sawoo di perbatasan Ponorogo-Trenggalek, Pos di kawasan Telaga Ngebel, dan terakhir Pos Pelayanan di Alun-alun.

Baca:  Dukung Kinerja Polisi di PSBB jilid 2 Adam Rusyidi Sumbang APD Untuk Polresta Sidoarjo

“Teknis penyekatan nanti kita razia. Dicek juga ada surat izin atau tidak terutama yang dari luar kota. Kalau ada disiapkan tempat isolasi dengan masa karantina 5×24 jam di situ. Kita akan koordinasi dengan Dinkes,” imbuh Kapolres.

Terakhir, AKBP Azis menyebut, Polres Ponorogo juga akan berkoordinasi dengan Babinkamtimbas dan Babinsa, untuk mengantisipasi adanya pemudik yang lolos sampai ke desa. (jrs)