5 Jam Mati Lampu, Pasien, Hingga Petugas Puskesmas Sooko, Kelabakan

Caption foto : ilustrasi

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Belum diketahui apa penyebab pastinya padamnya listrik di wilayah Kecamatan Sooko, Mojokerto tersebut, namun selama 5 jam matinya aliran listrik ini membuat sejumlah pasien dan pegawai yang ada di Puskesmas Sooko kelabakan, pasalnya mesin genset yang biasanya sebagai tenaga cadangan saat lampu padam di puskesmas tersebut, tiba-tiba juga ikut rusak dan tidak bisa diperbaiki.

Kondisi ini membuat sejumlah pasien maupun pegawai puskesmas yang berjaga dengan terpaksa harus menggunakan lilin sebagai alat penerangan sementara.

Ifa (26) salah satu pasien asal Desa Wringinrejo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto yang dirawat di puskesmas karena penyakit tipes saat ditemui kanalindonesia.com, mengatakan,” lampunya dari tadi padam, belum nyala-nyala mas, ya terpaksa kami pakai lilin, untuk penerangan sementara waktu, sampai listrik nyala,” keluhnya.(02/04/2017)

Sementara itu Marno (40) yang merupakan salah satu petugas keamanan puskesmas, saat ditanya soal adakah genset, yang bisa digunakan sebagai tenaga listrik cadangan, pihaknya justru malah marah dan membentak-bentak , Marno juga berdalih genset di puskesmas tersebut sedang rusak.

“ kenapa tanyak genset, mau kamu servis apa?, tadi genset sudah saya perbaiki tapi memang gensetnya rusak,” kelitnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com dilapangan, padamnya lampu diwilayah tersebut sejak pukul 16.00 WIB, dan listrik nyala kembali pada pukul 21.30 WIB. Sejumlah pasien yang ada di puskesmas hanya bisa mengeluh dan pasrah dengan kondisi pelayanan puskesmas yang kurang memadahi dalam hal sarana prasarana.(mmk1/elo)