Wujudkan Balita Yang Sehat, Serda Hendro Bantu Petugas Kesehatan Lakukan Posyandu

Serda Hendro Bantu Petugas Kesehatan
Serda Hendro Bantu Petugas Kesehatan

SENGGO, KANALINDONESIA.COM : Dalam ikut serta mewujudkan keluarga bahagia dan balita yang sehat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-14/Senggo jajaran Kodim 1707/Merauke Serda Hendro Triwibowo membantu petugas kesehatan Puskesmas Senggo melaksanakan Posyandu kepada para Ibu hamil dan Balita Kampung Senggo, beberapa waktu lalu.

Ibu Diana Amd. Kep. salah satu petugas kesehatan Puskesmas Senggo mengungkapkan, bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakannya tersebut merupakan program yang harus dilakukan setiap bulannya guna mengetahui perkembangan kesehatan para ibu-ibu hamil dan balita.

“Dengan melaksanakan posyandu secara rutin dapat mengetahui perkembangan kesehatan ibu-ibu hamil dan balita, sehingga kesehatannya dapat terjaga dan pertumbuhan bayi maupun balita tidak terhambat,”kata Diana.

Baca:  Cegah Covid 19, Dandim 0505/JT bersama Muspiko Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Jakarta Timur

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Hendro Triwibowo menghimbau kepada para ibu-ibu hamil untuk selalu aktif dan hadir setiap ada pelaksanaan posyandu agar ibu-ibu hamil dan balita memiliki kesehatan sebagaimana mestinya.

“Sedangkan pendampingan posyandu yang saya lakukan tersebut selain membantu meringankan petugas kesehatan Puskesmas Senggo juga bertujuan ikut serta mendukung dan mewujudkan keluarga bahagia dan balita yang sehat,”jelas Serda Hendro.@Wn