Dandim 0503/JB Hadiri Acara Pengukuhan Mitra Jaya 331 Koramil 03/GP.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Komandan Kodim 0503/ Jakarta Barat (JB), Letkol Inf Wahyu Yudhayana menghadiri acara pengukuhan pengurus Mitra Jaya 331 Wilayah Kelurahan Palmerah Koramil 03/GP Kodim 0503/JB masa bakti 2017 – 2020 oleh Danramil 03/GP Kapten Arh Bahrul Hadi, di Aula Serba Guna Komplek Hankam Slipi Jakarta Barat, Minggu malam kemarin (02/04/2017).

Dalam kesempatan ini Dandim mengatakan bahwa Mitra Jaya adalah mitra TNI dalam membantu tugas-tugas Babinsa di wilayah.

“Saya sangat apresiasi terhadap kinerja dari semua anggota Mitra Jaya jajaran Koramil 03/GP, jagalah kekompakan dalam satuan dan selalu berkoordinasi dengan Babinsa,”terang Dandim.

Selanjutnya Dandim Letkol Inf Wahyu Yudhayana juga berharap kepada semua anggota Mitra Jaya untuk selalu mempertahankan prestasi yang sudah ada dan bangga menjadi anggota Mitra Jaya.

“Pertahankan dan mungkin bisa ditingkatkan prestasi anggota Mitra Jaya, jangan malu dalam berbuat kebaikan dan kebenaran juga pertahankan kebanggaan menjadi anggota Mitra Jaya,”lanjutnya.

“Sekali lagi, mari kita bersinergis dalam menjalankan tugas dilapangan, kita adalah satu tim, tingkatkan prestasi dan jauhi sekecil apapun yang namanya kesalahan. Karena saya tidak pernah toleransi kepada kesalahan, semuanya sama saya lakukan seperti di jajaran Kodim 0503/JB pun begitu, bila ada kesalahan di jajaran saya langsung diselesaikan,”pungkasnya.

Pembina Mitra Jaya, Danramil 03/GP Kapten Arh Bahrul Hadi mengatakan kepada anggota Mitra Jaya selamat jalankan tugas baru dan harus selalu dapat secara lugas, ramah serta sigap dalam lakukan tugas membantu para Babinsa, tetap berkoordinasi dengan aparat Babinkamtibmas atau Babinsa bila ada tindak kejahatan di wilayah.

Sementara itu ketua umum Mitra Jaya Bhakti Dewanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Jajaran Mitra Jaya harus selalu solid dan bekerja dengan baik dalam membantu tugas pokok Babinsa.

“Kita Mitra Jaya harus menjaga kesolidan serta kekompakan dalam bekerja sama dengan Babinsa untuk wujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan dan wilayah Koramil 03/GP,”tegas Bhakti Dewanto.

Acara pengukuhan juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang diberikan secara simbolis kepada Ketua Umum Mitra Jaya Bhakti Dewanto.

Dari pantauan kanalindonesia.com, Jajaran Mitra Jaya 331 yang dikukuhkan malam ini berjumlah sekitar 30 orang.

Hadir juga dalam acara tersebut, Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Mechael Asmi (Mantan Dandim 0503/JB), Kasdim 0503/JB Mayor M. Rizal, Pasintel Kodim 0503/JB Kapten Inf Jefry Sipayung, Pasiter Kodim 0503/JB Kapten Inf Trisnoto, Danramil 03/GP Kapten Arh Bahrul Hadi, Pengusaha Batik Kencana Wungu Andrianto Kurniawan sebagai partisipan Mitra Jaya, Sekcam Palmerah bapak Bambang dan beberapa perwakilan dari LMK Kelurahan Palmerah, FKPPI wilayah Kelurahan Palmerah, Babinsa Kelurahan Palmerah Serda Sigit dan dihadiri oleh para anggota Mitra Jaya seluruh wilayah Koramil 03/GP. Acara berlangsung dengan lancar, aman dan tertib. (ery ns)