Plt. Bupati Pacitan dan Bupati Ponorogo Jalin Kerja Sama Perdagangan dan Infrastruktur Jalan Antar Perbatasan

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan dan Pemkab Ponorogo menjalin kerjasama untuk memajukan wilayah di perbatasan. Meski selama ini kerjasama kedua kabupaten tersebut sudah berjalan baik, namun masih dibutuhkan upaya yang lebih optimal dan memperkuat perekonomian masyarakat khususnya di pedesaan.

“ Selain bersilahturahmi, saya bersama jajaran OPD Kabupaten Ponorogo juga membahas kerjasama antar lintas perbatasan di bidang infrastruktur akses jalan antara Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Pacitan. Waktu kemarin kita juga sudah membuka akses jalan di selatan Kabupaten Ponorogo menembus Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar yang berdekatan dengan Kabupaten Ponorogo, ” ucap Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko usai pertemuan dengan Plt Bupati Pacitan Heru Wiwoho di pendopo Kabupaten Pacitan, Jum’at (24/04/2021).

Baca:  Unit Resmob Polres Ponorogo Amankan Pelaku Judi Dadu

Masih menurutnya, selain itu kami menginginkan adanya kerja sama perdagangan antar kabupaten, sepertihalnya pada sektor pertanian, dan nantinya bisa menjalin kerjasama untuk perdagangan antara Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Pacitan, begitu juga sebaliknya dengan potensi ikan laut yang ada di Pacitan bisa diperdagangkan di Ponorogo, stok beras di wilayah Ponorogo juga sangat berlimpah dan tentunya bisa diperdagangkan di Pacitan dan masih banyak potensi lain.

” Dalam menangani wilayah untuk perbatasan kita harus semisi dan sevisi, maka untuk itu perlu dipikirkan bersama sama,”pungkas Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Pacitan Heru Wiwoho mengatakan,”kerjasama untuk membangun wilayah perbatasan akan lebih fokus kepada layanan publik. Mulai dari pemenuhan infrastruktur terutama jalan untuk menumbuhkan ekonomi, kesehatan, pendidikan serta masalah kemiskinan. Dengan menyatukan persepsi diantara kedua wilayah maka penanganan wilayah perbatasan akan lebih terarah dan bersinergis,” pungkasnya.

Baca:  PKB Jatim Berharap Cawawali Surabaya Pendamping MA Adalah Dari PKB

Perlu diketahui, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko juga tak segan-segan menyambangi beberapa kerabat dahulu tanpa sungkan, meski ia sudah menjabat sebagai bupati terpilih Kabupaten Ponorogo. Di akhir kunjungannya Sugiri Sancoko menyempatkan diri ke salah satu sahabatnya yang ada di wilayah Desa Ploso, Kabupaten Pacitan dan usai itu Bupati Ponorogo bersama istri. (Lc)