SMK Center Of Excelence (COE), SMK Muhammadiyah 3 Dolopo Mendapatkan Bantuan Media Praktek dari Kubota

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: SMK Muhammadiyah 3 Dolopo yang saat ini dikembangkan menjadi SMK Center Of Excelence (COE) bidang Pemesinan dan Kontruksi hari ini membuka bengkel resmi mesin Diesel Kubota sekaligus menerima bantuan media praktek dari PT. Kubota Indonesia. jum’at (23/04)

Acara yang dihadiri oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Madiun serta Gapoktan tersebut dilaksanakan di Gedung Kampus 2 SMK Muhammadiyah 3 Dolopo yang terletak di Gesa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Madiun.

Pada Sambutannya Bambang Hariyadi, ST., S.Kom Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Dolopo menyampaikan terima kasih kepada PT. Kubota Indonesia yang selama ini menjadi mitra Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) yang telah berkenan memberikan bantuan lagi berupa 1 unit mesin diesel kubota, tipe RD 110 DI NB dan peralatan special service tools (SST).

Baca:  Putra Putri Lamongan Siap Rebut Gelar Raka Raki Jatim

“Kami sudah lama menjalin kerjasama dengan Kubota, bantuan ini adalah bentuk keseriusan Kubota terhadap dunia Pendidikan Khususnya SMK Muhammadiyah 3 Dolopo.” Tuturnya.

Komandan Kokam PDM Madiun itu menambahkan dengan adanya bengkel resmi Kubota, masyarakat yang mempunyai mesin Diesel Kubota, bisa melakukan service gratis dan melayani pembelian sparepart kubota resmi, di bengkel resmi kubota SMK Muhammadiyah 3 Dolopo.

Sementara itu Sugeng Riyadi, A.Md HRD PT. Kubota Indonesia menjelaskan dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan ilmu tentang mesin Diesel Kubota serta menyerap ilmu budaya kerja yang ada di PT. Kubota.

“Setelah mempelajari mesin Kubota diharapkan siswa mampu menservise mesin Diesel Kubota dengan tuntas sehingga masyarakat bisa terbantu dengan adanya bengkel resmi yang ada di SMK Muhammadiyah 3 Dolopo.” Jelasnya.
Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Purwantini,S.I.Kom. “selamat atas bantuan dan jalinan kerjasamanya dengan PT. Kubota Indonesia selama ini”. Ungkapnya.

Baca:  Industri Kereta Api Nasional Pacu TKDN dan Teknologi

“Kami juga mengucapkan selamat pada SMK Muhammadiyah 3 Dolopo atas terpilihnya sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) tahun 2021 juga Atas binaan dari PT. Kubota Indonesia”. Imbuhnya.