Reses di Magetan, Sartono Ajak Taati Prokes dan Salurkan Sembako

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Anggota DPR RI partai Demokrat dari daerah pemilihan VII Jatim, Sartono Hutomo melakukan reses di DesaTruneng, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Sabtu(24/04/2021)

Kegiatan ini dimanfaatkan oleh Sartono dengan menggelar buka puasa bersama masyarakat di masjid Darul Arqom, Kecamatan Sukomoro yang dihadiri oleh Forkopimca Sukomoro, sejumlah tokoh masyarakat dan relawan Sedulur Dhewe.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukomoro, Verawati mewakili Camat Sukomoro mengapresiasi kegiatan reses ini, sebagai wadah untuk menggali potensi dan menyampaikan aspirasi masyarakat,” ini kesempatan bapak dan ibu semuanya menyampaikan aspirasi dan diperjuangkan oleh wakil kita di senayan, manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Sartono dalam sambutannya mengatakan saat ini penyebaran virus Covid-19 masih tinggi meski pemerintah sudah melakukan vaksinasi secara nasional, berbagai upaya pemerintah sudah dilaksanakan, salah satunya seperti penyekatan arus mudik yang akan datang. Meski demikian masyarakat tetap harus waspada dan mentaati aturan pemerintah,” kami tidak akan pernah lupa untuk selalu mengingatkan agar masyarakat Magetan khususnya, selalu mentaati peraturan pemerintah, gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, karena virus covid-19 masih tinggi tingkat penyebarannya,”tutur Sartono.

Baca:  Bupati Ipong Panen Raya Padi Ramah Lingkungan

Lebih lanjut disampaikan Sartono, kedatanganya  ke Magetan adalah ingin mendengar langsung aspirasi masyarakat bawah sebagai bahan untuk dirinya di senayan. Karena keberadaannya di parlemen adalah karena adanya masyarakat,” adanya kami di DPR RI pusat sekarang ini adalah karena suara dari masyarakat. Kami berjuang bersama rakyat,” tambah anggota komisi VIl ini.

Di akhir acara, Sartono memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan relawan Dulur Dhewe secara simbolis yang diberikan kepada perwakilan undangan.

Seperti diketahui, agenda reses Sartono di Magetan ini adalah jadwal hari kedua setelah sebelumnya melakukan reses di Kabupaten Ponorogo dan rencananya akan dilanjutkan besok di Kabupaten Trenggalek dan terakhir di Pacitan.(mk)

Baca:  Semakin Kuat, Pasangan Khofifah-Emil Didukung Muslimat NU se Magetan