Kampung Ramadhan Desa Kawistolegi Menyediakan Berbagai Macam Kebutuhan

(Kampung Ramadhan Di Desa Kawistolegi)

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Seperti di ketahui bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, karena di dalam nya banyak peristiwa-peristiwa besar yang terjadi, salah satu nya adalah turun nya Al Qur’an dan banyak lainya. Bagi umat Islam bulan ramadhan juga di sebut bulan yang penuh pengampunan dan mahfiroh dari Allah SWT.

Untuk menyambut bulan suci ramadhan banyak masyarakat umumnya umat Islam, membuat kegiatan-kegiatan yang bisa menyemarakan saat bulan puasa ini.

(Bazar Ta’jil)

Salah satunya adalah masyarakat desa Kawistolegi kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan. Masyarakat dan para tokoh bersama pemerintah desa mengadakan beraneka macam kegiatan yang di kemas dalam acara KAWISTOLEGI EXPO KAMPUNG RAMADHAN. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan balai desa Kawestolegi Yang di buka langsung oleh ketua BPD desa.

Baca:  DPP ASITA Digugat Perdata Rp 30 Miliar Oleh Anggotanya
(Kepala Desa Kawistolegi Muhadji)

Kepala desa Kawistolegi Muhadji saat dikonformasi awak media mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambut bulan suci romadhon dan sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan di adakannya bazar yang di kemas dengan kampung ramadhan, disini masyarakat bisa mencari kebutuhan untuk berbuka puasa tanpa harus keluar desa untuk mencari ta’jil.

Sementara nampak ibu-ibu menyiapkan dagangan mereka untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat baik yang berupa sembako, ta’jil dan lain-lain, disini hampir semua kebutuhan ada.

Jurnalis : Sulikan
Kabiro    : Fery Mosses