Tekankan Safety, Kasau Minta Komandan Satuan Kenali Limitasi Anggotanya

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat telecoference
Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat telecoference

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P menekankan kepada seluruh Komandan Satuan, agar mengutamakan safety pada setiap pelaksanaan tugas dengan mengenali limitasi para anggotanya. Hal tersebut disampaikan Kasau saat memberikan pengarahan kepada segenap Pangkotama dan Komandan Satuan jajaran TNI AU, melalui video telekonferensi dari Gedung Raden Suryadi Suryadarma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Kasau menyampaikan, berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas operasional penerbangan, baik di skadron udara operasional maupun operasional penerbangan di skadron udara pendidikan. Kasau berharap, agar pelaksanaannya mentaati setiap prosedur yang berlaku dengan tetap memprioritaskan faktor Lambangja.

“Ketahui betul pelaksanaan program pendidikan yang dilaksanakan siswa satu persatu, demikian juga yang sedang melaksanakan training-training di Skadron udara operasional,” tegas Kasau.

Baca:  Di Polres Blitar, Kapolda Jatim Berikan Pemaparan Soal Jelang Perayaan Idul Fitri

Masih pada kesempatan yang sama, Kasau juga berharap program-program latihan antar satuan seperti latihan Jalak Sakti dan Sikatan Daya tetap terus berjalan.

“Kesiapan latihan agar direncanakan dan disiapkan guna meningkatkan kemampuan perorangan dan kemampuan organisasi  dalam melaksanakan operasi udara,” harap Kasau.

Pengarahan Kasau kepada seluruh Pangkotama dan Komandan Satuan tersebut, di dampingi oleh sejumlah pejabat utama Mabesau dan diikuti oleh Dankodiklatau, Pangkoopsau I, II, dan III, Segenap Danlanud Tipe A, para Danwing, para Danskadron Udara, dan Danskadik 101, 102, dan 104 Lanud Adisutjipto.@wn