DPC PDI Perjuangan Ponorogo Buka Bersama Warga Binaan Rutan

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: DPC PDI Perjuangan Ponorogo yang dipimpin oleh Bambang Yuwono bersama anggota DPR RI dapil VII, Ina Amania melaksanakan buka bersama (BukBer) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ponorogo, Kamis (22/4/2021).

Kendati tidak bisa bertatap muka langsung dengan 200 an tahanan dan narapidana di Rutan kelas II B itu, setidaknya ratusan box nasi untuk berbuka puasa bisa disampaikan. Rombongan yang diterima oleh Ka Rutan Arya Galung, langsung dipertemukan dengan salah satu narapidana yakni Beny Sulistyanto, mantan anggota DPRD Ponorogo. Beny yang divonis hukuman penjara 5 bulan pada Februari lalu karena tersandung UU Pemilu saat kampanye Pilkada 2020 lalu.

“Tujuan kami bukan menjenguk tapi silaturahmi sekaligus buka bersama, saling berbagi di Bulan Suci Ramadhan,” terang Bambang Logos, Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim dapil IX.

Baca:  Pilgub Jatim, Ipong: Belum Ada Yang Secara Resmi Meminang Saya

Kondisi Beny sendiri yang merupakan politisi senior di Ponorogo nampak bugar dan tegar. Dia mengakui kuncinya agar selalu sehat saat di dalam Rutan adalah berpikir positif dan ikhlas menjalani hukuman.
“Di dalam (penjara) kan tidak mikir apa-apa, tidak mikir ekonomi jadi ya sehat. Kuncinya adalah ikhlas,” jelasnya.

Kapala Rutan Ponorogo, Arya Galung, merasa gembira dengan adanya silaturahmi dari belasan pengurus DPC PDI Perjuangan Ponorogo beserta anggota DPR RI Ina Amania dari komisi 8 itu. Sebab selama pandemi memang jam kunjung ditiadakan. Warga binaan hanya bisa melakukan telpon atau video call yang yang disediakan oleh Rutan.

Dengan kunjungan BukBer itu Arya Galung berharap, Beny selalu sehat dan gembira menjalani masa hukumannya. Pun dengan oleh-oleh 200 lebih box nasi yang dibawa bisa menjasi pelipur sekitar 200 napi dan sipir penjara.

Baca:  Muncul Retakan Baru, Pengungsi Tanah Longsor Tugurejo Ponorogo Bertambah

“Terima kasih atas kunjungannya, semoga selalu sehat,” ujar Arya Galung di Rutan Ponorogo Jl. HOS Cokroaminoto, Ponorogo.