DPD Partai Perindo Ponorogo Buka Dapur Umum untuk Korban Tanah Longsor Banaran

Ketua DPD Partai Perindo Ponorogo Lisdyarita bersama ketua DPW Partai Perindo Jatim Muh Mirdasy meninjau kesiapan dapur umum DPD Partai Perindo Ponorogo di lokasi bencana alam tanah longsor Desa Banaran, Pulung, Ponorogo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Perindo Ponorogo cepat tanggap peduli bencana tanah longsor yang menimpa warga Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jatim.

Tindakan cepat tersebut adalah dengan mengirim satu tim untuk membuka dapur umum dilokasi terdekat dengan bencana tanah longsor.

“Setelah mendengar adanya bencana tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, kami DPD Perindo Ponorogo segera melakukan rapat untuk menentukan tindakan yang paling urgent untuk membantu warga yang menjadi korban. Dari hasil rapat tersebut menentukan untuk segera mengirim tim untuk membuka dapur umum,”ucap ketua DPD Partai Perindo Ponorogo, Lisdyarita SH.

Tim segera terbentuk dan berangkat dengan membawa peralatan masak dan bahan mentah yang akan dimasak dilokasi bencana tanah longsor.

Tak hanya itu sebelum berangkat, tim juga telah mempersiapkan sekitar 100 nasi bungkus untuk segera dibagikan kepada para pengungsi korban bencana tanah longsor.

“Sebelum tim berangkat, kita sudah mempersiapkan sekitar seratus bungkus nasi yang langsung dibagikan kepada pengungsi, setelah tim tiba dilokasi,”terang Lisdyarita.

Ditambahkan wanita yang akarab disapa Rita ini dihari pertama, dapur umum DPD Partai Perindo Ponorogo telah mendistribusikan sekitar limaratus nasi bungkus kepada para pengungsi dan para relawan.

“Ini kita lakukan semata sebagai wujud kepedulian DPD Partai Perindo Ponorogo untuk membantu meringankan saudara kita yang saat ini tertimpa musibah,”tukas Lisdyarita saat didampingi sekretaris DPD Partai Perindo Ponorogo W. Arso.

Ketua Rescew Perindo Ponorogo Calazar Nusantara menambahkan,”setelah tiba dilokasi, tim segera berkordinasi dengan Satkorlak, dan diarahkan untuk segera membuka dapur umum yang ditempatkan di rumah kepala Desa Banaran,”urai pria yang akrab disapa Santos ini.

Ditambahkan Santos, jika tim gerak cepat peduli bencana tanah longsor Banaran yang terdiri dari dari anggota Rescew Perindo Ponorogo, sejumlah pengurus DPD yang dibantu sejumlah juru masak Resto Ecco Kitchen ini merupakan tim yang pertama membuka dapur umum di lokasi bencana tanah longsor Banaran.

“Kami datang dengan menggunakan mobil resceuw, membawa nasi bungkus siap santap, bahan mentah dan peralatan masak. Kami termasuk tim pertama yang membuka dapur umum yang kemudian disusul dari Dinsos,”tegas Santos.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Perindo Ponorogo W. Arso mengatakan,”selain kita telah mendistribusikan nasi bungkus, dan membuka dapur umum, kita juga telah mendistribusikan pakaian yang jumlahnya sekitar 160 potong. Karena kita ketahui dari para pengungsi tersebut mereka sudah tidak memiliki apa-apa selain satu potong baju yang mereka kenakan,”urai Arso.

Dikatakanya,”sampai saat ini kami terus berusaha untuk kordinasi baik dengan rescew DPW dan DPD, DPW, DPP Partai Perindo maupun dengan pihak-pihak terkait untuk membantu meringankan para pengungsi korban bencana tanah longsor Banaran ini,”pungkas Arso.(AD)