Warga Desa Kendalkemlagi Temukan Mayat saat Mandi di Sungai

Petugas dari Polsek Karanggeneng dan Puskesmas Karanggeneng mengevakuasi mayat yang ditemukan di sungai Desa Kendalkemlagi, Kecamatan Karanggeneng. foto: istimewa_Kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM;
Warga Desa Kendalkemlagi Kecamatan Karanggeneng mendadak heboh setelah ditemukannya sosok mayat mengapung di aliran sungai desa setempat , Senin (26/4/21) siang.

Belakangan mayat tersebut diketahui bernama Sriono (67) asal
Tambak Mayor Barat 1A No.6 Rt.02 Rw.07 Kelurahan Asemrowo Kecamatan Asemrowo Kodya Surabaya yang bertempat tinggal di Dusun Bekanang Desa Bantengputih Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan .

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana melalui Kasubbag Humas Iptu Estu Kwindardi mengungkapkan korban ditemukan pertama kali oleh Sutri warga (50) warga Desa Kendalkemlagi Kecamatan Karanggeneng sekitar pukul 12.30 WIB saat hendak mandi di aliran sungai desa setempat.

“Berawal pada saat saksi akan hendak mandi di kali Desa Kendalkemlagi sepulang dari sawah. Ia melihat ada benda mengapung di aliran sungai yang mirip manusia,” jelasnya.

Baca:  Presiden Upayakan Peningkatan Perlindungan Buruh Migran Indonesia di Hongkong

Lebih lanjut Estu mengatakan guna memastikan benda tersebut merupakan manusia ia kemudian malaporkan temuan tersebut kepada anaknya bernama Hasan.

“Oleh anak saksi bernama Hasan di pastikan bahwa benda yang mengapung di sungai tersebut adalah mayat manusia dan atas kejadian tersebut melapor ke Kepala Desa Kendalkemlagi kemudian di teruskan ke Polsek Karanggeneng,” ujarnya.

Estu melanjutkan, petugas Polsek Karanggeneng yang menerima laporan langsung mendatangi tempat kejadian. Dibantu warga sekitar petugas kepolisian mengevakuasi korban di bawa ke Puskesmas Karanggeneng.

“Setalah dilakukan pemeriksaan jenazah tersebut teridentifikasi mempunyai keluarga di Lamongan tepatnya di Dusun Bekanang Desa Bantengputih Kecamatan Karanggeneng,” ungkapnya.

Estu menambahkan menurut keterangan keluarga korban semasa hidupnya mempunyai gangguan ingatan. ” Korban murni tewas tenggelam dengan kedalaman sungai 1, 5 meter dan lebar sungai 6 meter,” pungkasnya.(omdik/fer)

Baca:  Bupati Lamongan, Fadeli Terima Tim Verifikasi Lapangan KKS