Upaya Tingkatkan Sektor Pariwisata, Wabup Temui Menko Kemaritiman dan Investasi di Kediri

KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Kondisi perekonomian yang secara umum masih mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19 ternyata tak menyurutkan langkah Pemkab Ponorogo untuk terus berupaya mencari jalan guna meningkatkan pembangunan di Ponorogo.

Hal ini dibuktikan dengan kegiatan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, SH. yang menemui Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (LBP) di PP Al-Falah Pimpinan KH. Zainuddin Djazuli, Kediri, pada Senin (26/4).

Ditemui usai kunjungan, Bunda Rita, sapaan Wakil Bupati Ponorogo, mengatakan kegiatannya tersebut merupakan bentuk bagi-bagi tugas dengan Kang Giri, panggilan akrab Bupati Ponorogo, yang pada saat bersamaan sedang memimpin rapat dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Baca:  Peran Serta Kementan, Lumajang Siap Maksimalkan Sektor Pertanian Guna Daya Saing Tinggi

“Iya ini kita sedang bagi-bagi tugas dengan Pak Bupati. Prinsipnya semua harus berjalan, semua harus dioptimalkan,” kata Bunda Rita yang didampingi Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Bambang Wibisono, S. Sn.

Disinggung tentang materi pembicaraan, secara diplomatis Bunda Rita menyampaikan lebih tentang sillaturahmi dan pariwisata.

“Pertama, kami sowan ke Kyai (Zainuddin Djazuli). Minta nasehat dan doa demi kemaslahatan masyarakat Ponorogo. Kedua, dengan Pak Menko (Luhut Binsar Panjaitan –red), kita presentasikan tentang pentingnya proyek Selingkar Wilis, dan potensi-potensi pariwisata di Ponorogo, Ngebel salah satunya,” urainya.

Dikejar tentang hasil pembicaraan dengan Menko Luhut, lagi-lagi Bunda Rita hanya menjawab dengan diplomatis.

“Mari di bulan ramadhan ini kita perbanyak doa-doa kebaikan untuk Ponorogo kita tercinta, agar Ponorogo menjadi Hebat dan bermartabat, termasuk sektor pariwisatanya,” pungkasnya sambil tersenyum.

Baca:  Peringati HUT ke 48, DPC PDIP Ponorogo Bagi 48 Tumpeng