Kontak Tembak Antara TNI-Polri Dengan KKB Kembali Terjadi di Kab. Puncak, 1 Anggota Brimob Tewas

evakuasi korban saat baku tembak antara TNI Polri dan KKB
evakuasi korban saat baku tembak antara TNI Polri dan KKB

PAPUA, KANALINDONESIA.COM  Kontak tembak antara TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi lagi di Kampung Mauberi, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (27/4/21).

Dalam kontak tembak itu, satu anggota Brimob yakni Bharada Komang meninggal dunia, sedangkan dua lainnya yakni Bripka Muhammad Saifuddin (anggota Polres Mimika) dan Ipda Anton (anggota Brimob) mengalami luka tembak.

“Memang benar terjadi kontak tembak, sekira pukul 11.30 WIT. Satu anggota kita gugur dan dua lainnya terluka. Proses evakuasi sedang berlangsung,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, saat mengkonfirmasi informasi kontak tembak ini lewat telepon.

Kapolda Papua mengatakan, bahwa pihaknya belum bisa memastikan kontak tembak itu melibatkan kelompok KKB mana, karena aparat gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran dan sebagian melaksanakan evakuasi korban.

Baca:  Sambut HUT Bhayangkara 74, Kapolsek dan Koramil Cempaka Putih Gelar Baksos Dengan Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Sementara itu, Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suristiawa saat dihubungi melalui telepon juga membenarkan terjadinya kontak tembak tersebut. “Ya, informasinya ada kontak tembak. Informasi awal yang kami terima tiga rekan dari Kepolisian menjadi korban dalam kontak tersebut,”ujarnya.

Kapen Kogabwilhan III menegaskan, aparat gabungan TNI-Polri akan terus melakukan tindakan tegas kepada KKB, sebagai tugas pengabdian menjaga kedaulatan negara dan melindungi masyarakat Papua dari aksi-aksi kebrutalan KKB.

“TNI-Polri tidak akan gentar menghadapi KKB meskipun nyawa taruhannya. Ini menjadi wujud pengaddian yang tidak main-main dari prajurit TNI-Polri terhadap saudara-saudara kita di Papua,”pungkasnya.@wn