Kasdam Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen Kodam Jaya.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Pangdam Jaya/Jayakarta yang diwakili Kasdam Jaya Brigjen TNI Eko Margiyono menerima laporan korps kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) periode  1 April 2017 di Aula Sudirman, Makodam Jaya Cikini Jakarta Timur, Senin (03/04/2017).

Dalam Amanat yang dibacakan Kasdam Jaya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi mengawali dengan ucapan selamat kepada Pamen yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Demikian halnya, kepada para istri yang hadir mendampingi suami, saya Juga mengucapkan selamat, karena ini semua, tidak lepas dari peran serta ibu-ibu sekalian,” ujar Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Mayjen Jaswandi mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dan kepercayaan dari negara khususnya Pimpinan TNI, atas dedikasi dan prestasi kerja serta pengabdian yang telah ditunjukkan dan kenaikan pangkat bukan serta merta karena telah melampaui masa tertentu, namun kenaikan pangkat tertebih dahulu harus melalui UKP yang memerlukan perjuangan cukup berat, terutama harus memenuhi nilai kesegaran jasmani serta memenuhi standar moralitas dan dedikasi kerja, sehingga patut disyukuri oleh semua.

“Atas anugerah ini, jangan lupa, bahwa kenaikan pangkat selalu diikuti oleh tuntutan tugas dan tanggungjawab  yang semakin berat, Mari kita syukuri anugerah kenaikan pangkat ini dengan meningkatkan kualitas diri sehingga kita mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks,” harap Pangdam Jaya.

“Pada strata Perwira, level Pamen, sudah dianggap cukup matang karena sudah banyak ditempa oleh pendidikan dan pengalaman tugas selama masa Pama, mulai dari Letda sampai dengan Kapten, diharapkan pada strata ini, Pamen sudah mampu menjadi pimpinan pada satuan setingkat Detasemen, Batalyon hingga Kodim. Oleh karena itu, saya ingatkan kepada para Perwira sekalian, agar menempa diri, untuk berbuat lebih baik,” harap Pangdam lagi.

Dalam laporan korps tersebut terdapat 38 orang Pamen yang naik pangkat, 12 orang dari Mayor ke Letnan Kolonel dan 27 dari Kapten ke  Mayor.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Irdam, Para Danrem, Danrindam, para Asisten, Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus, LO AL dan LO AU, para Komandan Satuan dan Kepala Satuan Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Wakil Ketua beserta Pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Jaya. (ery ns/pendam jaya)