Ledakan Petasan Sukorejo, Berikut Penjelasan Kapolres Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Ponorogo AKBP Muchammad Nur Azis memimpin langsung olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas kejadian ledakan serbuk petasan yang menelan 2 korban jiwa di rumah Soimin warga Dukuh Ngasinan, RT/RW 01/01, Desa/Kecamatan Sukorejo, Rabu(28/04/2021)

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis didampingi Kasat Reskrim  AKP Hendi Septiadi, Kasat Lantas AKP Indra Budi Wibowo, Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono,  Wakapolsek Sukorejo IPTU Nurul Hidayah, Kasipropam Polres Ponorogo IPTU Sultoni, Kanit Pidsus IPDA Agus Tri Cahyo W, Kanit Pidum IPDA Guling Sunaka, dan tim Inafis Polres Ponorogo.

Dari keterangan saksi, kejadian berawal saat Sunardi (23) dan Samuri(21) yang merupakan anak dari pemilik rumah sedang membuat petasan di lantai dua.

Baca:  Viral...!!! Video Cewek Keroyokan Rebutan Pacar di Ponorogo

Kemudian petasan yang sebelumya sudah dibuat oleh kedua korban tiba-tiba meledak dan merenggut nyawa keduanya.

Selain itu, juga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah pada fisik bangunan rumah tinggal mereka.

Dalam kesempatan ini Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan,“ titik ledakan berada di teras lantai 2 rumah korban dengan diameter 89 cm. Ditemukan selongsong berbagai ukuran di dekat titik ledakan,”ucapnya.

Sementara itu diluar juga ditemukan serpihan tubuh korban berupa kulit di pohon klampis dan pohon trembesi belakang rumah, serta samping barat rumah. Ditemukan serpihan seng galvalum di sebelah barat rumah, timur atap rumah bagian kiri, dan belakang rumah, rangka atap dari bahan baja ringan di sebelah barat rumah. Serpihan ditemukan dalam jarak terjauh 100m ke arah barat.

Baca:  Belum Tercetak, Dinas Pertanian Tulungagung Sosialisasi Kartu Tani kepada Poktan, Petani Kesulitan Beli Pupuk

“Petugas inafis Polres Ponorogo juga mengamankan sejumlah barang bukti,”tutur Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, ditemukan mata bor, senter kepala, lakban, bubuk mesiu sejumlah kurang lebih 2 kg, alat perakit petasan berupa pipa paralon yang ujungnya terpasang besi dan kayu untuk memadatkan penutup selongsong petasan, sisa bubuk potassium nitrate dalam kemasan toples plastik, sisa bubuk ammonium nitrat dalam kemasan toples kaca, sisa bubuk aluminium bron dalam kemasan botol kaleng, peralatan pembuat petasan, 2 bendel daun kelapa kering.(KI-01)