Ditinggal ke ATM, Truk Fuso Angkut Marmer Ngglender Hantam Xenia dan Terguling

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kecelakaan terjadi antara mobil truk Mitsubishi fuso yang muat marmer nopol AD 8731 US dengan pengemudi Endro(34) warga Desa Sawo, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung dengan mobil Daihatsu xenia nopol B 1396 UOS yang dikemudikan Yahya Wijaya (40) warga RT 01/ RW 03, Desa Cangkring, Kecamatan Jatiroto, Kabuapaten Wonogiri tepat di depan BRI Sawoo, Rabu(28/04/2021).

Kejadian lakalantas tersebut dibenarkan Kapolsek Sawoo, AKP Paidi yang setelah menerima laporan adanya lakalantas tersebut bersama anggota langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

“Setelah menerima laporan adanya lakalantas, petugas langsung menuju ke TKP, guna melakukan olah TKP dan pengamanan,”ucap Kapolsek.

Kejadian laka lantas bermula saat sekira pukul 18.00 WIB mobil truk Mitsubishi Fuso Nopol AG 8731 US yang  dikemudikan Endro(34) warga Desa Sawoo, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung yang bermuatan batu marmer  dengan berat kurang lebih 15 ton berhenti parkir di depan BRI Unit Sawoo dalam keadaan mesin mati. Sementara pengemudi pergi ke ATM BRI Unit Sawoo, namun betapa terkejutnya saat Endro keluar dari ATM, dirinya tidak melihat truk yang dikemudikanya yang diparkir di pinggir jalan raya depan BRI Unit Sawoo sudah tidak ada di tempat.

Baca:  Lomba Busana Tradisional Hari Kartini

Dan ketika dicarinya ternyata bergerak sendiri (ngglender) dan menabrak mobil Daihatsu XENIA yang diparkir di depan mobil truk yang dikemudikanya.

Tak berhenti disitu, setelah menabrak mobil Daihatsu Xenia, truk masih terus bergerak ke arah kanan jalan raya dan menabrak lagi terob sejumlah 2 set berikut perlengkapan bazar Ramadhan Desa Prayungan yang berdiri di pinggir jalan raya depan masjid jami’ Kecamatan Sawoo dan tiang lampu solar Cell tenaga surya milik provinsi yang terpasang di pinggir jalan raya sehingga truk terguling di pinggir jalan raya.

Beruntung dalam lakalantas tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun menimbulkan kerusakan pada body mobil xenia dan fuso sendiri.

Baca:  Curi Kayu Hutan, Warga Ponorogo Digelandang Polisi

“Saat ini kasus kecelakaan tersebut dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Ponorogo,”pungkas Kapolsek.