Wajah Baru Desa Mertani Karanggeneng Ditangan Sosok Kapala Desa Nasionalis

(Plang Kantor Desa Mertani)

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Dibalik kemajuan suatu desa tentunya ada sosok Kepala Desa yang memiliki kepedulian dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa. Seperti salah satunya Kemajuan di Desa Mertani Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Tampak di Desa Mertani memiliki wajah baru. Dan itu terlihat dari beberapa pembangunan seperti simbul-simbul yang sekarang dapat dilihat di beberapa titik bangunan mulai dari pintu masuk desa (Gapura depan), pembangunan pagar depan balai desa yang semua di beri lambang burung garuda.

(Pintu Masuk Gapura Desa Mertani)

Walau baru menjabat satu setengah tahun sebagai kepala desa Mertani Eko Hadi Poernomo perlu di acungi jempol. Sebagai pimpinan desa dia berniat dan tekat membangun dan mensejahterakan masyarakatnya.

Baca:  Pilkades Serentak di Trenggalek Dipastikan Pebruari 2019
(Kepala Desa Mertani Eko Hadi Poernomo)

Bagi Eko tidak butuh memakan waktu yang begitu lama dalam melakukan perubahan terutama di bidang pembangunan. Seperti terlihat berdiri tegap gerbang masuk desa yang di beri lambang burung Garuda dan di samping kanan – kiri di hiasi dengan taman yang terlihat indah dan asri.

Kepala desa Mertani EKO Hadi Poernomo saat di wawancarai awak media mengatakan, rencana kedepan pemerintah desa ingin memaksimalkan pembangunan irigasi agar bisa membantu kebutuhan para petani agar lebih bisa memaksimalkan hasil pertanian mereka.

Disamping itu, pihaknya juga akan menggali potensi desa dengan memberdayakan suatu kegiatan yang bisa menghasilkan ekonomi di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Eko sebagian masyarakat Mertani selain menjadi petani mereka juga pedagang burung. Melihat peluang itu, pemerintah desa berencana akan membantu para pedagang untuk mencarikan trobosan agar potensi ini bisa berkembang.

Baca:  Ciptakan Kamtibmas, Kapolres Luncurkan Progran Unggulan Silaturahmi Toga, Tomas

Jurnalis : Sulikan
Kabiro    : Ferry Mosses