SIG Bagikan 1.900 Paket Sembako Kepada Warga Sembilan Kelurahan di Gresik

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG Peduli membagikan 1.900 paket sembako senilai Rp350 juta kepada warga terdampak Covid-19, di Sembilan kelurahan di Kabupaten Gresik. Kelurahan tersebut adalah Sidomoro, Sidokumpul, Sidorukun, Kramatinggil, Singosari, Segoromadu, Ngargosari, Kawisanyar dan Gending.

Selain warga sekitar, sembako juga diberikan kepada Guru Taman Pendidikan Alqur’an di lingkungan SIG dan warga tunanetra yang tergabung dalam DPC Tunanetra Kabupaten Gresik. Pembagian paket sembako mulai diserahkan pada Senin, 26 April 2021 di Kelurahan Sidomoro Gresik.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian sekaligus dukungan terhadap warga sekitar perusahaan. Melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Baca:  Jasa Tukang Sol Sepatu

“Ramadan tahun ini, masyarakat masih menjalani ibadah dalam kondisi pandemi Covid-19. Kondisi dimana banyak warga yang mengalami penurunan perekonomian yang cukup besar akibat PHK serta pembatasan kegiatan usaha sektor tertentu serta penurunan daya beli masyarakat”, kata Edy Saraya.

Bantuan sembako disambut baik oleh Lurah Sidomoro, Cristina Triandajani. Menurutnya, bantuan paket sembako SIG ini menjadi bukti kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar yang mambutuhkan. Bantuan ini akan kami salurkan kepada warga kurang mampu, lansia yang tidak terdaftar dalam program bantuan pemerintah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Fauzan warga desa Sidomoro yang memiliki usaha warung kopi. Menurutnya pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi usahanya, selain pembatasan jam usaha, omzet dagangannya pun turun drastis. Adanya bantuan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga di kala Ramadan ini.
Selain kegiatan pembagian sembako, dalam rangkaian Ramadan 1442 H, SIG juga memberikan santunan kepda yatim piatu dibeberapa yayasan dan membagikan 600 set mukena untuk masjid dan musala di Kabupaten Gresik.(HO/wan)

Baca:  Kapolres Gresik : Terimakasih, Telah Berpartisipasi Tidak Merayakan Tahun Baru di Luar Rumah