Kunjungi Mbah Rijem Hidup Berdampingan dengan Kandang Kambing, Susilowati Sugiri Sancoko Tak Mampu Bendung Air Mata

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Mendengar kabar tentang kondisi Mbah Rijem (88) salah satu warganya yang di usia sudah renta, hidup sebatang kara dan berdampingan dengan kandang kambing, membuat Susilowati Sugiri Sancoko Istri Bupati Ponorogo terketuk hatinya.

Susilowati Sugiri Sancoko segera mengunjunganya untuk melihat dari dekat dan memastikan adanya kabar tersebut, Rabu (28/4/2021).

Begitu tiba dirumah Mbah Rijem, Susilowati tak mampu menyembunyikan wajah sedihnya.

Apalagi saat Mbah Rijem menceritakan begitu kangenya kepada kedua putranya yang sudah lama tidak pulang, Susilowati tak mampu membendung air matanya hingga terlihat mengalir di pipinya.

“Ini menyangkut perasaan seorang ibu, sesama wanita apalagi dalam kondisi hidupnya yang sangat memprihatinkan jauh dari kata layak ,”ucap Susilowati lirih sembari menahan rasa sedih.

Baca:  Pilkada Ponorogo, Bacabup dan Bacawabup Sugiri-Lisdyarita Blusukan ke Pasar Jetis

Bahkan Mbah Rijem selalu menyebut nama kedua putranya yang sampai sekarang belum menjumpainya dan tidak tahu keberadaanya sekarang dimana.

Susilowati datang tidak dengan tangan kosong, dirinya juga memberikan santunan dan bantuan berupa sembako.

“Karena kondisi rumah sangat tidak layak, makanya kami menawarkan untuk membangun rumahnya agar lebih layak dan tidak kebanjiran setiap musim hujan tiba. Alhamdulillah Mbah Rijem menjawab mau,”tuturnya.

Dikatakanya,”dan untuk identitas Mbah Rijem baik KK dan KTP saat ini juga sudah selesai dan kemudian kita serahkan langsung kepada Kades,”tukasnya.

Nampak hadir dalam kunjungan tersebut Tim Penggerak PKK baik Kabupaten, Kecamatan maupun desa juga dihadiri Dinsos dan Kades beserta Perangkat Desa Karanglo lor.

Baca:  Antisipasi ricuh, Bonek Mania Dipulangkan Dari Tuban