Kapolres Gresik Laksanakan Sholat Ghaib untuk 53 ABK KRI Nanggala 402

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menggelar sholat ghaib untuk arwah pahlawan 53 TNI awak KRI Nanggala 402 bersama anggotanya di aula Sarja Arya Racana, Mapolres Gresik, Kamis(29/04/2021). Sholat ghaib dipimpin oleh Ustadz Achmad Reza.

Doa dan dzikir dipanjatkan untuk mendoakan mendiang pejuang bangsa agar mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Ada salah satu hadits nabi yang meriwayatkan, seorang muslim yang meninggal ketika berperang atau berjuang di jalan Allah membela kebenaran atau mempertahankan hak dengan penuh kesabaran dan keikhlasan untuk menegakkan agama Allah adalah mati Syahid.

AKBP Arief Fitrianto menyampaikan, “sholat gaib ini digelar untuk mendoakan 53 anak buah kapal selam KRI Nanggala 402 yang gugur saat menjalankan tugas. Semoga mendapatkan tempat layak di sisi Allah SWT serta mendapatkan syafa’at dari Nabi Muhammad SAW,”ucapnya.

Baca:  Ganti Rugi Tol Mantingan-Kertosono, Masuk ke Ranah Hukum

Lebih lanjut dikatakan,” salat gaib ini kami tujukan kepada saudara – saudara kami yang gugur saat menjalankan tugas di perairan Bali,” ujar Kapolres Gresik.

Kapolres Gresik mengajak Kepada semua anggota Polres jajaran, agar senantiasa mendoakan almarhum dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan dan keikhlasan.

“Semoga pengabdian dan amal ibadah saudara – saudara kita yang telah gugur diterima disisi Allah SWT dan diberikan tempat terbaik disisi- Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan” pungkasnya.(Irwan_kanalindonesia.com)