Inovasi Kreatif: Lettering on Acrylic Menjadi Ide Bisnis yang Menarik

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Ketatnya persaingan bisnis saat ini, tentu saja membuat pelaku bisnis harus selalu melakukan inovasi yang bisa menarik perhatian customer. Tak terkecuali dalam bisnis seni lettering, seniman lettering harus pintar-pintar melakukan inovasi agar mampu bersaing dengan pelaku bisnis yang lain. Salah satunya adalah Lettering on acrylic.

Naba Maulida, 21, mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga merupakan salah satu yang berkecimpung dalam dunia lettering. Berbeda dengan yang lain, Naba melakukan inovasi dengan menulis diatas akrilik.

“Sebelumnya membuat Lettering di kertas, lalu di masukkan ke pigura. Tapi inovasi kan juga diperlukan, dan lagi banyak yang suka akrilik, jadi saya coba bikin Lettering on Acrylic. Alhamdulillah banyak yang suka,” jelas Naba.

Baca:  League Perkenalkan Sepatu Running Valiant ke Masyarakat Depok

Naba menyatakan, Ia mulai menggeluti dunia seni lettering sejak Bulan September 2019, namun baru memulai inovasi lettering on acryclic sekitar awal tahun 2021. Ia memulai mempromosikan produknya melalui story WhatsApp sehingga jangkauan wilayahnya hanya sekitar kotanya sendiri. Besar harapannya untuk bisa menjangkau target pasar yang lebih luas sehingga ia mengembangkan cara promosinya dengan membuat akun Instagram khusus untuk bisnisnya dengan username @bebe.creative yang kini sudah memiliki 301 followers. Selain melalui story WhatsApp dan Instagram, ia juga mulai memasarkan produknya melalui e-commerce Shopee.

Dalam seni lettering, siapa saja bisa memulainya, modal keberhasilannya hanya satu, rajin berlatih. Mereka yang tidak bisa menggambar atau bahkan yang tulisannya jelek sekalipun pasti bisa mempelajari lettering karena pada intinya, seni lettering ada pada keluwesan tangan.

Baca:  2444 dari 6.865 Pelamar PT. MC Mahon Dinyatakan Gugur

Pada prosesnya, membuat lettering harus sabar karena memang dalam menggambar tulisan pada teknik lettering dibutuhkan ketlatenan karena lettering berbeda dengan tulisan biasa yang bisa cepat selesai dalam sekali gores yang tentu saja menghabiskan waktu lebih lama dibanding menulis biasa.

“Untuk yang mau memulai di dunia lettering, jangan lupa terus latihan, liat tutorial, intinya terus diasah aja,” imbuhnya.(Rara)