Gencar Jalankan Kelurahan Bersih Narkoba, BNNK Surabaya Selamatkan Jutaan Nyawa

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Menjadi penyumbang terbesar dalam kasus penyalahgunaan narkotika di Indonesia, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya terus gencarkan program Kelurahan Bersih Narkoba, guna menyelamatkan jutaan nyawa dari penyalahgunaan narkotika.

Karena menurut Kepala BNNK Surabaya, AKBP Kartono sampai bulan April tahun ini, BNN telah mendapat laporan dengan total 14.010 laporan. Kendati untuk mengantisipasi kelonjakan penyalahgunaan narkotika sudah dimiliki BNNK Surabaya.

“Selama Ramadan ini kita ada program Kelurahan Bersih Narkoba, karena kita rasa anak-anak itu riskan akan Narkoba. Mulai betah dengan warkop dan akhirnya coba-coba,” kata Kartono kepada Kanalindonesia.com saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (28/4/2021).

AKBP Kartono mengaku, pelaku penyalahgunaan narkotika sendiri sudah memasuki usia milenial. Dengan memberikan sosialisasi setiap kelurahan, pihaknya berharap bisa sesuai target, yakni menekan angka peredaran narkotika tersebut.

“Kami berikan imbauan dan arahan, bagaimana cara menghindari pergaulan yang kurang baik. Karena apabila sudah masuk usia milenial begini artinya sudah sangat gawat. Maka dari itu kami bergerak lebih cepat. Harapannya bisa menekan angka dan bisa menyelamatkan jutaan nyawa milenial dari penyalahgunaan narkotika sendiri,” paparnya.

Karena Imbuh Kartono, kalau sudah ketergantungan terhadap narkotika baik secara fisik dan psikis bisa menimbulkan kecanduan lebih bahkan lebih besar. Ady