Pangkosekhanudnas I Pimpin Sertijab Asops dan Aspers Kosekhanudnas I

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Panglima Kosekhanudnas (Pangkosekhanudnas) I, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M.,  pimpin serah terima jabatan (sertijab) Asisten Operasi (Asops) dan Asisten Personel (Aspers) Kosekhanudnas I di Lobi Makosekhanundas I, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Pelaksanaan serah terima jabatan Asops  dan Aspers Kosekhanudnas I dari pejabat lama kepada pejabat baru berdasarkan Keputusan Kasau nomor Kep/7-PKS/III/2021 tanggal 22 Maret 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI AU.

Asops Kosekhanudnas I, yang dijabat Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., digantikan Kolonel Pnb Sumantri Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers Kosekhnaudnas I, selanjutnya jabatan Aspers Kosekhanudnas I diserahkan kepada Kolonel Adm Tri Ambar Nugroho, S.T., M.Si. (Han).

Baca:  Peresmian Penjara Wanita Hasil Renovasi Pasukan Garuda di Sudan

Pelaksanaan sertijab yang dihadiri Asintel, Aslog dan Askomlek Kosekhanudnas I berlangsung sederhana ditengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, ditandai penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan.

Pada kesempatan itu Pangkosekhanudnas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada  Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P atas pengabdian yang tulus selama berdinas di Kosekhanudnas I, dan mengucapkan selamat serta menaruh harapan kepada Kolonel Pnb Sumantri Hidayat  dan Kolonel Adm Tri Ambar Nugroho, S.T., M.Si. (Han) sebagai Asops dan Aspers Kosekhanudnas I, untuk meneruskan tugas yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya.

Sementara diwaktu yang sama dilaksanakan pula serah terima jabatan dalam organisasi IKKT Cabang 02 Kosekhanudnas I Dipimpin Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 02 Kosekhanudnas I, Ny. Ida Djoko Tjhajono Jabatan Ketua Seksi Organisasi yang semula dijabat Ny. Nita Tiopan Hutapea diserahkan kepada Ny. Maya Sumantri, selanjutnya untuk Sekretaris dijabat Ny. Dian Budi Winarto, dan Ny Endien Tri Ambar sebagai Ketua Seksi Ekonomi. Sertijab para Ketua Seksi dilaksanakan di kantor IKKT Kosekhanudnas I.

Baca:  Keluarga Besar Puspomal Laksanakan Buka Puasa Bersama

Pelaksanaan sertijab Asops dan Aspers Kosekhanudnas I ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., oleh Pangkosekhanudnas I dan foto bersama pejabat lama dan baru Asops dan Aspers Kosekhanudnas I bersama Pangkosekhanudnas I.@wn