8 Anggota Polrestabes Surabaya Ditangkap, Paminal Mabes Polri Sita 27,4 Gram Sabu

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Untuk jumlah anggota yang diamankan oleh Divisi Propam Polri dan Paminal Mabes Polri di salah satu hotel di Surabaya, pada Kamis (29/4/2021) dini hari, Kombes Pol Jhonny Eddison Isir Kapolrestabes Surabaya menyebut ada sekitar 8 orang.

Diketahui identitas kedelapan anggota dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berinisial Iptu EJ, Iptu MS, Aipda AP, Brigadir IS dan Brigadir S. Tiga warga sipilnya CC, C dan IS.

“Totalnya ada 8 orang, 3 diantaranya warga sipil yang tertangkap di dalam hotel tersebut,” terang Isir didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko di Mapolrestabes Surabaya, Jum’at (30/4/2021) malam.

Dari penangkapan ini, Paminal Mabes Polri juga mengamankan barang bukti sabu seberat, 27,4 gram, 8 butir hapy five.

Untuk saat ini, kasusnya sedang didalami oleh Divisi Propam Polri dan Paminal Mabes Polri. Ini adalah wujud kominmen pimpinan Polri dalam penanggulangan dan pemberanstasan narkoba.

“Barang bukti itu akan didalami asalnya dari mana oleh Propam Polda Jatim dan juga Mabes Polri. Nanum kami tidak akan mentolerir anggota yang bermain narkoba, dan 4 dari 5 anggota hasil tes urinenya posiatif,” imbuh Isir.

Ditanya soal sangi, Isir menegaskan jika sangsi terberat sesuai dengan Pasal 112, 114 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dipenjara minimal 5 tahun.

Diberitakan sebelumnya, beredar berita jika anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya diamankan Paminal Mabes Polri disuatu tempat di Surabaya karena diduga pesta narkoba.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian membantah jika dirinya ikut diamankan Paminal Mabes Polri. Dirinya hanya mendampingi atas kasus penyalahgunaan narkoba yang diduga melibatkan anak buahnya.

“Saya hanya mendampingi, mereka kan anak buah saya,” jelas AKBP Memo. Ady