Pemprov Jatim Peringati Nuzulul Qur’an, Kang Giri Baca Surat Al Qadr Khotmil Qu’ran Online

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mendapatkan giliran membaca Surat Al Qadr Ayat 97, dalam Khotmil Qur’an di peringatan Nuzunul Qur’an tahun 1442 H atau 2021 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara Virtual/Online, Sabtu(01/05/2021).

Acara yang dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur itu diikuti seluruh Bupati/walikota seluruh Jawa Timur, tak terkecuali Ponorogo.

“Semua kepala daerah berkesempatan membaca Al-quran yang disimak seluruh undangan. Saya sendiri kebagian membaca Surat Al Qadr, Surat 97,”terang Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Didampingi Wakil Bupati, Wakil DPRD, Kapolres serta Dandim, Bupati Sugiri Sancoko mengikuti rangkaian acara di rumah Dinas Pringgitan dengan khusyuk.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Ponorogo itu berharap adanya acara ini mampu meneladani peristiwa turunnya Al Qur’an, semakin dekat dengan Al Qur’an.

Baca:  Rakyat Menunggu Kiprah Sugiri- Lisdyarita untuk Membawa Ponorogo Hebat dan Bermartabat

“Tentunya semakin memahami isi Al Qur’an, dan berharap ampunan dari Yang Maha Kuasa,”paparnya.

Lebih lanjut dikatakan Kang Giri,” hikmah pertama dari Nuzulul Quran adalah sebagai seorang hamba yang taat kita harus bisa untuk mengambil hikmah positif dari peristiwa ini, peristiwa Nuzulul Quran adalah sebuah momentum perubahan bagi Umat Muslim. Yang sebelumnya kita hidup tanpa aturan dengan adanya AL-Quran setiap aspek dalam kehidupan kita menjadi lebih bermakna,”pungkasnya.