Polrestabes Semarang Lakukan Kegiatan Operasi Malam Hari Guna Antisipasi Terjadinya Curanmor

SEMARANG, KANALINDONESIA.COM: Polrestabes Semarang beserta jajarannya melakukan kegiatan operasi diwilayah Kota Semarang dan ditempat – tempat kegiatan masyarakat guna untuk mengatisipasi terjadinya curanmor, Sabtu (1/5) malam.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana, Kasat Narkoba AKBP Donny Lumbantoruan dan Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana mengatakan kegiatan ini diawali dengan banyaknya informasi yang masuk kepada New Tim Elang Polrestabes Semarang yang memiliki personil 13 orang serta terkait kriminalitas dan kegiatan masyarakat yang dilakukan malam hari.

“Dengan adanya informasi tersebut, New Tim langsung menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan dari warga kota Semarang diantaranya terkait kriminalitas dan tempat aktifitas kegiatan masyarakat malam hari yang membuat resah warga,”ujarnya.

Baca:  Wakil Bupati Kendal Minta Perangkat Desa Tingkatkan Kinerja

Menurutnya, Polrestabes akan menitik beratkan pada tiga Cepu yaitu mengantisipasi terjadinya Curas, Curat dan Curanmor di wilayah Kota Semarang.

“New Tim Elang juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan dan apalagi besok akan libur panjang, sehingga perlu adanya edukasi kepada masyarakat terkait prokes ini dan juga melakukan antisipasi tindak criminal,”jelasnya.

Kasat Narkoba AKBP Donny Lumbantoruan menyatakan dalam kegiatan ini satuannya bersama New Tim Elang akan melakukan operasi dibeberapa tempat dengan menyasar peredaran Narkoba di Kota Semarang.

“Kita akan melakukan operasi Narkoba bersama dengan New Tim Elang, hal ini untuk mengantispasi adanya peredaraan Narkoba yang terjadi di kota Semarang. Kita juga akan menghimbau kepada mereka yang untuk tidak menggunakan narkoba,”tuturnya.

Baca:  Managemen PSIS Resmi Kontrak Gelandang Asing Palestina

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit menuturkan Satlantas Polrestabes Semarang bersama New Tim Elang akan melakukan pemeriksaan kendaraan yang menurut informasi dari masyarkat, sering terjadi kegiatan balapan liar di bulan rahmadan ini.

“Dari informasi ini Satlantas Polrestabes Semarang akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang sering melakukan balapan liar di beberapa titik, karena hal ini sangat meresahkan bagi para pengguna jalan dan juga membahayakan pengendara itu sendiri,”pungkasnya.