Gondol Puluhan Tabung LPG, Pemuda Ponorogo ini Masuk Bui

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Polsek Mlarak Ponorogo mengamankan salah MY (34) warga Desa Turi, Kecamatan Jetis lantaran kedapatan melakukan tindak pidana pencurian tabung gas di sebuah rumah makan yang berada di Desa Gandu, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

Menurut Kapolsek Mlarak, AKP Sudaroini menjelaskan, kejadian sekira pukul 02.00 WIB, pelaku mencongkel pintu depan rumah makan milik Fitri Anggraini (35), dengan menggunakan linggis dan ‘pethel’. Setelah berhasil, pelaku mengambil puluhan tabung gas yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.

“Namun apesnya, saat hendak masuk rumah makan kedua kalinya untuk mengambil uang, aksi pelaku diketahui oleh pemilik rumah. Pelaku langsung melarikan diri menggunakan motor Mio Soul nopol AE 5063 VG, yang juga digunakan sebagai sarana tindak kriminal tersebut,” ucap Kapolsek.

Baca:  Ngamuk, Warga Ngawi Bacok Empat Orang Satu Tewas

AKP Sudaroini menambahkan, korban langsung meminta tolong warga setempat dan membuntuti pelaku yang kabur. Pelaku berusaha menghilangkan barang bukti dengan membuang linggis dan ‘pethel’ di perempatan Jetis. Pelaku yang berusaha kabur akhirnya berhasil dihentikan warga dan dilaporkan ke Mapolsek Mlarak.

“Adapun BB yang diamankan 20 biji tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram, uang Rp 100.000, ‘pethel’ dan linggis kecil, serta sepeda motor yang digunakan pelaku. Saat ditanyai petugas kepolisian, pelaku telah mengakui perbuatannya,” imbuhnya.

Atas perbuatanya tersebut, pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) huruf 3e dan 4e KUHP tentang pencurian dan pemberatan. Berdasarkan adanya BB yang cukup, pelaku saat ini dilakukan penahanan di Rutan Polres Ponorogo.

Baca:  Diduga Menderita Epilepsi, Warga Mlarak Ponorogo Ditemukan Meninggal di Sungai