Kodim 1707/Merauke Gelar Komsos Dengan KBT dan Purnawirawan TNI

Kodim 1707 Merauke Gelar Komsos
Kodim 1707 Merauke Gelar Komsos

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM : Kodim 1707/Merauke menggelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI dan Purnawirawan TNI dengan mengusung tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Senin (3/5/21).

Dalam sambutannya, Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T mengatakan, bahwa Kodim 1707/Merauke memiliki tugas dan tanggung jawab yaitu melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 174/ATW Kodam XVII/Cenderawasih untuk pertahanan dan keamanan wilayah Republik Indonesia.

“Kegiatan komunikasi sosial seperti ini merupakan salah satu sarana yang efektif untuk memelihara serta meningkatkan kebersamaan antara keluarga besar TNI dan para Purnawirawan TNI. Selain meningkatkan kebersamaan, kegiatan komsos yang kita laksanakan juga sebagai bentuk mempertahankan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”kata Dandim 1707/Merauke.

Baca:  Banjir Jeneponto, Mobil Terserat Arus Hingga Empat Warga Hilang

Pada kesempatan tersebut Dandim 1707/Merauke juga menyampaikan, bahwa pada bulan Oktober nanti di Kabupaten Merauke akan ada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua 2021. “Untuk itu kami harap semua bisa mendukung sehingga kegiatan PON nantinya dapat berjalan aman dan lancer,”harapnya.

Pada kesempatan yang sama Jimmy R. Papare selaku Wakil Ketua LVRI Kab. Merauke mewakili seluruh peserta yang hadir mengatakan, bahwa jalinan komunikasi seperti ini merupakan moment yang penting karena dapat menerima dan menyampaikan berbagai informasi. “Dengan adanya kegiatan PON XX di Kabupaten Merauke nantinya kami sangat mendukung dan semoga semua berjalan lancar sebagaimana mestinya,”ucap Jimmy.

Turut hadir kegiatan Komsos tersebut kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos., para Perwira Staf Kodim 1707/Merauke, Danramil 1707-06/Okaba Lettu Inf Ribut Marhenanto, Ketua LVRI Merauke Abubakar May dan Ketua FKPPI Kab. Merauke Mikael Talubun.@Wn

Baca:  Kasum TNI Resmikan Rumah RIKa Milik Warga Di Lombok Utara